Doa NasDem Bali Bagi Warga Korban Gempa Aceh

Jumat, 09 Desember 2016 : 08.48
Ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa (tengah) didampingi jajaran pengurus
DENPASAR - Musibah gempabumi 6,5 Skala rickter yang terjadi di Pidie Jaya dan Biruen Provinsi Aceh menjadi keprihatinan bangsa ini tak terkecuali DPW Partai NasDem Provinsi Bali yang menggelar doa bersama di Pura Jaganatha Denpasar untuk korban gempa di Aceh.

"Kita doakan semoga keluarga korban dikuatkan. Kita doakan juga semoga bencana alam itu tidak terjadi lagi di daerah lain," kata Ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa kepada awam media usai persembahyangan di Denpasar Kamis, (8/12/16).

Gunastawa melanjutkan, meski korban gempa memiliki latar belakang berbeda dengan krama Bali, baik agama, suku dan ras, namun sebagai sesama umat manusia dan sesama rakyat Indonesia wajib mendoakan mereka.

Dia mengingatkan, agar tetap mendoakan mereka walaupun berbeda agama, suku dan ras. "Ini salah satu bentuk nyata dari semangat merawat keberagaman Indonesia," tandas politikus muda asal Karangasem itu.

Tidak hanya secara khusus mendoakan korban gempa Aceh, jajaran NasDem Bali juga juga berdoa untuk mengucap syukur atas kelancaran pengiriman 5000 lebih kader Partai NasDem Provinsi Bali mengikuti Parade Budaya #KITA INDONESIA di Jakarta, 4 Desember lalu, telah kembali ke Bali.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, mulai dari pemberangkatan kader ke Jakarta, pelaksanaan Parade Budaya hingga pemulangan kader NasDem ke Bali.

"Kami menggelar sembahyang untuk mengucap Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena proses pemberangakatan 5.118 kader Nasdem Bali ke Jakarta hingga kembali ke Bali berjalan lancar. Pelaksanaan Parade Budaya di Jakarta juga berjalan dengan baik," imbuhnya.

Diketahui, aksi #KITA INDONESIA diprakarsai oleh Aliansi Kebangsaan Indonesia yang terdiri dari partai pendukung pemerintah, relawan pendukung Jokowi-JK dan elemen masyarakat lainnya.

Ratusan kader NasDem asal Bali bergabung bersama  ratusan ribu peserta aksi dari seluruh Indonesia. Aksi #KITA INDONESIA itu bertujuan untuk  merawat Kebhinekaan, NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Pada Parade Budaya tersebut, kader NasDem Bali mementaskan sejumkah atraksi budaya Bali. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi