Dinas PU Tabanan Tinjau Jalan Rusak Akibat Banjir

Minggu, 11 Desember 2016 : 13.19
Kepala Dinas PU Tabanan dan tim saat meninjau jalan rusak akibat banjir diBanjar Sengguan,  Desa Kaba-kaba
TABANAN – Hujan yang turun seharian di bebrapa wilayah Kabupaten Tabanan, Sabtu (10/12/2016) telah mengakibatkan banjir dan merusak sejumlah ruas jalan. Di antaranya adalah ruas jalan di Banjar Sengguan, Desa Kaba Kaba, Kecamatan Kediri.

Kondisi kerusakan jalan akibat banjir tersebut ada yang langsung dilaporkan warga ke Bupati Tabanan, ada juga yang diposting di media sosial Face Book.

Menindaklanjuti laporan dan postingan warga tersebut, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti langsung menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Anom Anthara untuk meninjau kerusakan jalan di Banjar Sengguan, Desa Kaba Kaba, Minggu (11/12/2016)

I Gusti Ngurah Anom Anthara beserta timnya didampingi  Perbekel Kaba Kaba Agung Ngurah Anom Widiadnya dan Kelian adat Banjar Sengguan I Putu Wedana saat melakukan peninjauan lapangan mengungkapkan, berdasarkan analisa dan evaluasinya, jalan yang rusak disebabkan oleh meluapnya air pada saluran drainase di kanan kiri jalan sehingga menyebabkan banjir.

Menurut Ngurah Anom, drainase yang kecil ini tidak bisa menampung banyaknya massa air akibat  hujan dan kiriman air dari aliran subak yang ada di hulu. "Kebetulan lokasi jalan agak menurun dan lebih rendah dari permukaan got sehingga airnya apabila hujan seperti saat ini akan tergenang dan mengakibatkan kerusakan," paparnya.

Terkait hal itu, pihaknya akan segera melakukan upaya perbaikan drainase di kanan kiri jalan agar bisa berfungsi dengan normal sehingga air tidak meluap dan merusak jalan. “Kerusakan jalan  ini akan kami perbaiki sementara dulu dengan cara Agregat pengurugkan batu kapur. Secara teknisnya apakah jalan dibeton atau dihotmix menunggu Tahun Anggaran 2017 nanti”, ungkapnya.

Sementara itu, Perbekel Kaba Kaba Agung Ngurah Anom Widiadnya atas nama warga Kaba Kaba mengucapkan terima kasih dan atensinya kepada Bupati Tabanan karena telah mendengarkan aspirasi dan sangat memperhatikan masyarakat Kaba Kaba dengan langsung menurunkun tim dari Dinas PU.

"Kami berharap Dinas PU bisa melakukan langkah-langkah apa pun agar jalan yang rusak ini bisa kami pergunakan sementara, sembari menunggu langkah-langkah penanganan selanjutnya dari Pemerintah”, katanya berharap. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi