Dikunjungi Delegasi BDF, Ponpes BBI Tabanan Dapat Bantuan 50 Ribu Dolar

Sabtu, 10 Desember 2016 : 10.03
Direktur Ponpes BBI H. Ketut Imanuddin Jamal dan Dubes Saudi Arabia untuk Indonesia, Musthafa Ibrahim Al Mubarak
TABANAN - Pemerintah Saudi Arabia melalui Duta Besarnya  untuk Indonesia, Musthafa Ibrahim Al Mubarak menjanjikan bantuan untuk Pondok pesantren (Ponpes) Bali Bina Insani (BBI) Tabanan senilai 50 ribu dolar AS.

Hal itu diungkapkan Musthafa Ibrahim Al Mubarak saat menjadi perwakilan Pemerintah Arab Saudi menjadi Delegasi Bali Democracy Forum (BDF) IX saat mengunjungi Ponpes BBI di Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali, Jum'at (9/12/2016).

Musthafa Ibrahim Al Mubarak mengungkapkan pemberian bantuan tersebut secara spontanitas setelah melihat penampilan di panggung  anak didik Ponpes BBI dan mendengar pemaparan terkait aktifitas ponpes BBI yang disampaikan Direktur Ponpes BBI H. Ketut Imanuddin Jamal saat menerima Delegasi BDF.

Pada kesempatan tersebut Musthafa Ibrahim Al Mubarak juga sempat bertanya tentang arti nama Bali Bina Insani yang dijawab Ketut Jamal bahwa Bali itu menunjuk nama pulau atau provinsi Bali yang menjadi lokasinya,  Bina itu berarti pendidikan atau pembinaan, sedangkan Insani berarti manusia.

"Jadi lembaga pendidikan Bali Bina Insani ini untuk seluruh masyarakat di Bali," tegas Ketut Jamal. Sementara itu, terkait adanya bantuan 50 ribu dolar AS yang senilai sekitar Rp 650 juta tersebut (bila nilai kurs 1 dolar US Rp 13.000), Ketut Jamal ditemui seusai acara mengaku surprise dan tidak menduga sebelumnya.

"Ini rejeki yang tak terduga. Saya merasa surprise dan bersyukur," katanya berterus-terang. Menurut Ketut Jamal, mendapat kunjungan dari delegasi BDF yang terdiri dari puluhan negara saja pihaknya sudah merasa senang. Apa lagi ada tambahan dapat bantuan dana 50 ribu dolar US.

"Tentu tambah senang. terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Arab Saudi serta pihak terkait lainnya sehingga kami dikunjungi delegasi BDF dan dapat bantuan dana," katanya. Ketut Jamal menambahkan, bantuan dari Arab Saudi tersebut rencananya akan digunakan untuk menyelesaikan pembangunan asrama serta penambahan fasilitas dan sarana prasarana lainnya di Ponpes BBI.

"Selain itu, rencana juga akan kami manfaatkan untuk pengembangan ekonomi produktif yang selama ini telah dilaksanakan di Ponpes BBI," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi