Didominasi Kaum Muda, Jajaran Pengurus Demokrat Bali Dikukuhkan

Selasa, 13 Desember 2016 : 08.01
DENPASAR - Mesin politik Partai Demokrat Bali kembali dipanaskan dengan dilantiknya jajaran pengurus DPC dan DPD se-Provinsi Bali di kantor DPD Denpasar, Senin (12/12/16). Hadir dalam pelantikan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan juga undangan lainnya seperti Wakil Gubenur Bali I Ketut Sudikerta.

Menariknya, Sudikerta sempat ikut mengepalkan tangan kanannya saat Mars Partai Demokrat dinyanyikan di halaman kantor DPD Demokrat Provinsi Bali. Sudikerta hadir dalam kapasitasnya sebagai mewakili Gubernur Bali.

Selama Mars partai Demokrat itu dinyanyikan, Sudikerta terus mengepalkan tangannya. Hentakan Mars itu membuat Sudikerta terbawa suasana untuk mengepalkan tangan. Kader Demokrat juga tampak mengepalkan tangan selama Mars itu dinyanyikan selama kurang lebih lima menit.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta mengatakan, seluruh pengurus yang dilantik didominasi kader-kader muda atau lebih 50 persen. Demikian juga dengan bergabungnya kaum perempuan di pengurus membawa angin segar bagi kepengurusan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Sesuai quota perempuan, kepengurusan kami mengakomodir 30 persen perempuan," kata Mudarta. Diharapkan, setelah pengurus dilantik, bisa segera mengkonsolidasikan diri guna menyambut agenda-agenda politik mendatang seperti Pilkada Buleleng, Pilkada Serentak hingga Pemilihan Gubernur Bali.

Disinggung soal kandidat gubernur mendatang, kata Mudarta pihaknya telah mempersiapkan figur-figur sesuai mekanisme organisasi kepartaian. Saat ini, masih berproses yang diharapkan kader-kader partai didorong untuk siap berkompetisi di ajang Pilkada.

Dipihak lain, soal santernya nama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali Ketut Rochineng bergabung dalam kepengurusan Demokrat, hal itu dibantah Mudarta. Apalagi, Rochineng sempar mempersembahkan lagu beberapa saat menjelang pelantikan DPD Demokrat Provinsi Bali dan DPC Demokrat se-Bali.

Suara emas Rochineng mampu menghibur ribuan pengurus dan Kader Demokrat Bali, termasuk pengurus DPP Demokrat. Malahan, Rochineng juga mengenakan jas partai Demokrat berwarna biru. Pada jas tersebut terdapat logo dan tulisan partai Demokrat.

Apakah Rochineng sudah menjadi kader partai Demokrat? Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta membantahnya. "Beliau tidak dilantik, tidak memikiki kartu Anggota (bukan kader partai Demokrat). Hanya anaknya saja yang dilantik. Beliau kan PNS," tepis Mudarta.

Mudarta menilai, pemakaian jas Demokat oleh Rochineng itu hanya kebetulan saja saat ia membawakan lagu. "Mungkin jas itu dilihatnya bagus, jadi langsung dipakai saat menyanyi," selorohnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi