Derita Nenek Lumpuh Ketuk Hati Kapolres Jembrana

Sabtu, 10 Desember 2016 : 19.58
JEMBRANA -  Nenek Parmi (80) di Lingkungan Arum Kelurahan Gilimanuk Kabupaten Jembrana Bali hanya bisa berkaca-kaca setelah mendapat bantuan Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo berupa sebuah kursi roda.

Bantuan Kapolres Djoni itu diwakili Kabag Sumda Polres Jembrana Kompol Made Prihenjagat dan Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol A.A Gde Arka berupa serta relawan Sabtu (10/12/2016).

Baca juga : Tolong Nenek Telantar, PNS Ini Tuai Pujian

Soal bantuan yang diberikan, Kapolres Djoni mengatakan, pihaknya tidak hanya bertugas melakukan pengamanan namun juga sebagai pelayan masyarakat yang  juga peduli dengan warga yang tidak mampu dan sakit.

"Sepanjang kita bisa bantu kita ingin hadir untuk misi kemanusiaan peduli pada sesama karena kita juga sebagai pelayan masyarakat," tuturnya. Setelah mendapat informasi ada nenek lumpuh kurang mampu memerlukan kursi roda, Kapolres Djoni langsung tergerak memberikan bantuan.

Baca juga : Derita Nenek Miskin di Jembrana, Tinggal di Dapur Reot

Diharapkan, kegiatan sosial Polres Jembrana juga bisa berkesinambungan di masa mendatang. Kepada Kapolre Djoni dan jajaran, Nenek Parmi yang lumpuh karena stroke terbata-bata menyampaikan terimakasihnya, atas bantuan kursi roda.

Diketahui, perempuan lanjut usia itu, setelah diserang stroke mengalami kelumpuhan. Ia berharap mendapatkan bantuan kursi roda yang layak karena nenek ingin bisa duduk-duduk di depan rumah anaknya. Sang menantu, Yantini yang merawat nenek, juga sangat terbantu dengan kursi roda itu karena dia  tidak kuat menggotong nenek sendirian.

Baca juga : Kisah Pilu Nenek Sondri, Undang Simpati Dermawan

Nenek Parni tinggal bersama anak menantu yang seorang nelayan kecil di Gilimanuk. Tinggal bersama anak semata wayangnya Sudiarto sejak empat tahun lalu. Diceritakan, awalnya nenek tinggal di Jember namun karena sang suami meninggal dan nenek sakit-sakitan sehingga di boyong ke Gilimanuk. Hingga dia mengalami Sejak lumpuh karena stroke sejak tiga minggu ini. (rhm)

Baca juga :

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi