Bantu Warga Kurang Mampu, TNI Gelar Festival Lilin Bali adalah Rumahku

Senin, 12 Desember 2016 : 06.33
DENPASAR - Masyarakat kurang mampu di Denpasar dan sekitarnya mendapat layanan kesehatan gratis dan berbelanja kebutuhan sehari hari dengan harga terjangkau dalam kegiatan bertajuk festival lilin Bali adalah rumahku.

Kegiatan, dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2016 dan Hari Natal dan Tahun Baru 2017, Kodam IX/Udayana menggandeng  GBI Rock Taman Pujian dan Hotel Orenjie. Kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal dan Pasar Murah bertajuk Festival Lilin, Bali adalah Rumahku.

Acara dibuka Danrem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, di Lapangan Hotel Orenjie, Jln Hayam Wuruk Denpasar, Minggu (11/12/16). Danrem 163/WSA membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., intinya berharap, kegiatan sosial ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

Bhakti Sosial pengobatan massal gratis ini khususnya  dalam bentuk pelayanan kesehatan lapangan yaitu pengbatan umum dan pengobatan gigi dikoodinir Kesdam IX/Udayana. Sedangkan pasar murah Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan GBI dan Bulog untuk paket kebutuhan pokok yang dikoordinir oleh Puskopad “A” Dam IX/Udayana.

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar terutama bagi masyarakat yang kurang mampu," katanya. Selain itu. guna tetap terjalinnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sasaran pelayanan kesehatan ini sekitar 500 orang dan untuk pasar murah sebanyak 5.000 orang. Lebih lanjut disampaikan oleh Pangdam IX/Udayana, kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Massal kali ini, Kesdam IX/Udayana selaku penyelenggara akan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan massal secara gratis.

Pelayanan kesehatan umum dan pemeriksaan gigi kepada masyarakat, yang selama ini kurang menerima pelayanan kesehatan sesuai standar. Kegiatan ini juga turut membantu program pemerintah dalam mendukung pembangunan kesehatan masyarakat menuju Indonesia Sehat.

Untuk kegiatan Pasar Murah, berbagai jenis bahan kebutuhan pokok akan dijual dengan harga di bawah harga pasar pada umumnya. Dengan demikian secara langsung akan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

Acara Bhakti Sosial ini dihadiri Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kabalakdam IX/Udayana, Sekda Kodya Denpasar, Para Prajurit/PNS Kodam IX/Udayana dan Ibu-ibu Persit Kodam IX/Udayana serta ribuan masyarakat sekitar Kota Denpasar. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi