Bantu Korban Gempa, Relawan Lazis Muhammadiyah Bali Dikirim ke Aceh

Sabtu, 10 Desember 2016 : 21.39
DENPASAR - Sebanyak tiga orang relawan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sodaqoh (Lazis) Muhammadiyah Bali diberangkatkan ke Aceh guna membantu para korban gempa bumi berkuatan 6,5 skala richter (SR).

Ketua Lazis Bali, Subro Mulissyi mengungkapkan, selain menggalang dana untuk korban gempa di Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), pihaknya mengirim relawan. Kata dia, Lazis Muhammadiyah Bali dan MDMC mengirim relawan ke lokasi bencana untuk membantu mengevaluasi korban dan kepentingan kemanusiaan lainnya.

"Ada tiga orang relawan yang telah kami berangkatkan tadi pagi. Mereka adalah relawan yang akan membantu korban bencana di sana," ujar Lizi panggilan Mulissyi didampingi Sekretaris Lazis, Hasbullah dan Bendahara Lazis, Fachruddin Piliang.

Untuk penggalangan dana yang dilakukan, sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama. Penggalangan dana kali ini dilakukan di SD Muhammadiyah 2 Denpasar. Aksi penggalangan ‎dana itu mengundang simpati siswa dan wali murid yang pada saat bersamaan tengah menerima rapor.

"Aksi solidaritas Lazis Muhammadiyah Bali mengundang simpati siswa dan wali murid di SD Muhammadiyah 2 Denpasar menyisihkan sebagian hartanya untuk korban gempa Pidie Jaya, Aceh," tutur pria yang karib disapa Lizi itu, Jumat 9 Desember 2016.

‎Dari penggalangan dana yang hanya dilakukan beberapa jam saja itu terkumpul dana sebesar Rp3.616.000. "Lazis akan terus bergerak untuk menggalang dana atas nama kemanusiaan di Pidie Jaya, Aceh," demikian Lizi. (gek)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi