Banjir Dukungan di Pilgub Bali, Adi Wiryatama: Saya Tahu Diri

Selasa, 06 Desember 2016 : 07.44
Ketua DPRD Bali Adi Wiryatama (kanan)
TABANAN - Ketua DPRD Bali yang juga politisi PDIP Nyoman Adi Wiryatama menegaskan dirinya sebagai kader PDI Perjuangan sangat tunduk pada aturan partai karenanya atas banyaknya dukungan kepadanya untuk maju sebagai calon gubernur mendatang ditanggapinya dengan santai karena harus tahu diri.

Diketahui, menjelang suksesi kepemimpinan Bali, nama Adi mulai kencang diperbincangkan. Paling gres, Adi banjir dukungan dari berbagai kalangan di Tabanan. Diapun menanggapinya dengan santai seraya berterima kasih atas dukungan tersebut .

Dukungan itu diantanya datang dari forum perbekel dan Semeton Pasek di Pesamuan Agung. Menurutnya, itu dinamika politik dan biasa-biasa saja. "Saya tidak menanggapi secara spesial,” kata Adi Wiryatama ketika ditemui di DPRD I Bali, Denpasar, Senin (05/12/2016).

Sebagai kader partai dirinya akan tunduk pada garis dan instruksi partai. Apalagi ia menjelaskan bahwa dirinya telah lama bergabung dengan partai besutan Megawati Soekarnoputeri ini sejak sekolah di era 1980-an.

"Tapi saya sebagai orang partai kan tunduk dengan aturan partai. Saya ini kan bukan orang baru berpartai dan sudah lama di partai. Karena dari SMA saya sudah ikut partai ini," paparnya. Bupati Tabanan dua periode ini ini mengaku tidak pernah mencalonkan sebagai Cagub di Pilgub 2018 mendatang.

Kekuasaan bukanlah segalanya bagi dirinya, sehingga ia mengaku tidak berambisi maju di Pilgub mendatang. Dirinya tidak pernah mencalonkan diri. "Saya saya tahu diri, karena kekuasaan bukan segala-galanya bagi saya,” tandas dia.

Sebelumnya, Ketua Forum Perbekel Kabupaten Tabanan, Made Arya mengatakan bahwa dukungan kepada Adi Wiryatama merupakan murni aspirasi dari masyarakat Tabanan yang menyeruak di rapat-rapat Forum Perbekel se-Tabanan.

Apalagi, Adi sendiri merupakan putra asli Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan. “Ini aspirasi krama desa yang kemudian kami bahas di rapat-rapat forum, sehingga kami kemudian memutuskan untuk mendukung Pak Adi yang putra Tabanan asli,” ujarnya.

Perbekel Desa Angseri ini mendukung sosok Adi karena sudah sukses sebagai bupati dalam memimpin Kabupaten Tabanan selama dua periode (2000-2005, 2005-2010).

Selain itu, lolos ke DPRD Bali 2014-2019 dengan predikat sebagai caleg peraih suara terbanyak se-Bali dalam Pileg 2014 lalu. Adi Wiryatama yang kantongi lebih dari 50.000 suara pun langsung dipercaya menduduki kursi Ketua DPRD Bali.

"Layaklah beliau untuk didukung karena selain sudah terbukti sukses memimpin Tabanan dua kali juga beliau terbukti kembali mendapatkan legitimasi dari rakyat dengan lolos di dewan provinsi,"  tutupnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi