Banjir Bonus Atlet Peraih Medali Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Bali

Rabu, 07 Desember 2016 : 10.29
DENPASAR - Banjir bonus disiapkan bagi atlet-atlet pencak silat yang bisa mengukir prestasi mendapatkan juara di ajang  Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 yang diikuti sebanyak 40 negara di Denpasar, Bali.

Mengingat, TIM Nasional Pencak Silat Indonesia memegang target untuk mempertahankan predikat juara umum, sehingga bagi mereka atlet yang bisa membantu mempertahankan juara akan mendapat apresiasi tinggi.

Target tersebut harus dipertahankan mengingat Indonesia saat ini menjadi tuan rumah, terlebih pencak silat adalah olahraga asli milik Indonesia," kata Manager Timnas Indonesia, Andi Iwan Aras kepada wartawan Rabu (7/12/2016).

Kata dia, mempertahankan gelar juara saat ini tidaklah mudah. Mengingat kualitas pencak silat dari negara lain berkembang dengan baik seperti Malaysia dan Vietnam. Untuk itu, Iwan menjanjikan, siap memberikan atensi khusus atau bonus kepada para atlet yang berhasil menjadi juara.

Hanya saja, dirinya enggan menyebutkan saat ini, soal jumlah dan jenis bonus yang akan diberikan. "Atensi khusus atau bonus kepada mereka yang berhasil menjadi juara pasti ada lah,' tandasnya lagi. Disinggung soal penghargaannya seperti apa masih akan dipertimbangkan.

"Insya Allah bonusnya menarik," sambung pria asal Sulawesi Selatan itu. Diakuinya, amanah sebagai seorang manager Timnas, merupakan ujian yang tak mudah. Apalagi, makin banyaknya partisipan negara yang ikut, disertai dengan semakin beratnya persaingan di seluruh nomor cabang.

Meski begitu, dia tetap optimistis akan kembali menjadi juara umun. "Setidaknya sampai kemarin saja sudah ada tiga nomor cabang yang akan berlaga di final. Kami meminta doa dan dukungannya terus kepada masyarakat," kata Andi yang saat ini tercatat sebagai Anggota Komisi V DPR RI ini.

Direncanakan, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umun Ikatan Pencak Silat Indonesia, Prabowo Subianto akan menghadiri partai final akan berlangsung pada 8 Desember besok. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi