Babak Final, Serdadu Tridatu Muda Siap Puputan Rebut Gelar Juara ISC U-21

Selasa, 13 Desember 2016 : 10.06
DENPASAR - Bali United U-21 akan melakoni pertandingan final kompetisi Indonesian Soccer Championship U-21 menghadapi PS TNI U-21 di Stadion Manahan, Solo hari Selasa (13/12) malam. Pertandingan yang bisa dikatakan sebagai pertandingan yang sangat penting bagi para pemain muda Bali United sebagai pembuktian bahwa mereka pastas diperhitungkan di kancah sepak bola Indonesia.

Dengan kata lain, masa depan tim Serdadu Tridatu di beberapa tahun kedepan bisa dibilang cukup cerah. Pelatih kepala Bali United U-21, I Wayan Arsana mengatakan, seluruh pemain Serdadu Tridatu muda sudah siap untuk pertandingan final. Kemenangan kontra Persela U-21 di semi final menurutnya benar-benar membuat kepercayaan diri anak asuhannya meningkat.

"Seluruh pemain terlihat sangat antusias menyambut pertandingan final. Kemenangan atas Persela membuat mental anak-anak sedang dalam situasi yang bisa dibilang sangat positif. Kami siap puputan untuk merebut gelar juara ISC U-21," ujar Wayan Arsana.

Dirinya menambah, tim Serdadu Tridatu muda akan tetap bermain seperti halnya saat pertandingan melawan Persib dan Persela. "Kami tetap akan bermain tenang, berani, dan tanpa beban. Astungkarasegala sesuatunya sesuai dengan apa yang menjadi harapan kami," imbuhnya.

Mengenai tim PS TNI U-21 yang sempat mengalahkan tim Serdadu Tridatu muda di pertandingan delapan besar, pelatih asal Jimbaran itu mengakui bahwa calon lawannya tersebut adalah tim yang memiliki penguasaan bola yang cukup dominan serta pergerakan lini depan yang sangat efektif.

"Dari pengamatan kami di pertandingan delapan besar, PS TNI memiliki lini tengah yang kuat. Mereka hampir selalu mampu menguasai lini tengah atas lawan-lawan mereka. Pergerakan lini depan mereka juga sangat berbahaya. Para pemain kami wajib menjaga konsentrasi penuh selama pertandingan besok," kata Wayan Arsana.

Seperti yang diketahui sebelumnya tim Serdadu Tridatu muda sempat mengalami kekalahan dari PS TNI U-21 saat pertandingan babak delapan besar ISC U-21 di Stadion Kapten I Wayan Dipta belum lama ini.

Kala itu Andhika Wijaya dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan PS TNI U-21 dengan skor 1-2. Keinginan besar untuk membalas kekalahan tersebut pastinya bisa jadi motivasi lebih untuk merebut gelar juara ISC U-21. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi