Atraksi Para Pesilat Meriahkan Pembukaan Porkab Tabanan 2016

Jumat, 02 Desember 2016 : 15.01
TABANAN – Pembukaan Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Tabanan, Jumat (2/12/16), dimeriahkan oleh berbagai atraksi dari Para Pesilat Tabanan, yang penuh semangat beraksi meski kepanasan, mereka tetap menunjukan kebolehan dan ketrampilannya masing-masing demi ajang Porkab.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gor Debes, Grokgak, Tabanan ini dihadiri secara langsung Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabanan Sri Labantari, Perwakilan Koni Bali, SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat se-Kabupaten Tabanan serta para siswa-siswi SD, SMP dan SMA di Tabanan.

Dilaporkan oleh Ketua Panitia Porkab, I Made Miasa mengatakan bahwa maksud dari pelaksanaan Porkab ini adalah memberikan ruang, waktu serta wahana guna melakukan evaluasi. Baik bagi para pelatih maupun atlet untuk mengetahui sejauh mana prestasi yang dimiliki selama mengikuti latihan.

Sedangkan tujuannya adalah “Untuk menjaring atlet-atlet potensial untuk dipersiapkan dalam menghadapi berbagai event, baik yang berskala Daerah seperti Kejurda dan Porprov 2017 mendatang di Kabupaten Gianyar”, jelas Miasa.

Disebutkan juga dengan dilaksanakannya Porkab ini, pihaknya berharap agar tercipta semakin kokohnya rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Serta semakin mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai Warga Negara. Dan pada Porkab kali ini akan dipertandingkan 10 Cabor yakni, Atletik, Bilyard, Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Karate, Pencak Silat, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis Meja Dan Futsal.

Bupati Tabanan yang dalam sambutannya yang dibaca Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya mengatakan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa hadir ditengah-tengah para Atlet Tabanan yag akan berlaga membela kecamatan masing-masing untuk memberikan prestasi terbaiknya.

“Saya juga ingin mengajak seluruh insan yang ada di sini untuk menjadikan moment Porkab kali ini  bukan hanya sebagai ajang untuk mengukir prestasi, tapi yang utama adalah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI. Karena hanya dengan persatuan dan kesatuan itulah akan membuat kita mampu bersaing di era globalisasi saat ini”, pungkas Sanjaya.

Pihaknya juga menambahkan, kedepan pembangunan di bidang keolahragaan di Kabupaten Tabanan akan terus dilakukan, akan terus berusaha ditingkatkan prasarana dan sarananya. Terlebih diterima laporan bahwa pada tahun 2019 nanti Tabanan akan menjadi Tuan Rumah Porprov. “Sudah barang tentu kita harus mempersiapkan diri baik dari prasarana maupun pembinaan prestasi bagi atlet itu sendiri”, jelasnya.

Dipesankan agar tidak asal main copot sana, copot sini di dalam menjaring atlit, karena atlet yang handal bukan diraih dari suatu jalan pintas. Melainkan dari sebuah proses pembinaan yang jelas, sistematis, berjenjang dan berkelanjutan. Bukan hanya karena event baru mulai latian, namun dari jauh hari harus dipersiapkan meski ada atau tidaknya suatu event.

“Saya minta kepada seluruh Stake Holder agar menjadikan Porkab ini sebagai barometer untuk evaluasi, untuk mengukur keberhasilan serta kegagala. Semoga melalui ajang ini akan lahir atlet-atlet yang berprestasi, mumpuni dan yang mampu membanggakan nama Daerah dan nama Masyarakat Tabanan, sebagaimana Visi kita bersama yaitu Tabanan Serasi”, pinta Sanjaya.

Seusai memberikan sambutan, Wabup Sanjaya beserta beberapa undangan berkesempatan melepas balon sebagai tanda Porkab Tabanan Tahun 2016 resmi dibuka. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi