Astra Motor Gugah Masyarakat Berkendara dengan Aman Lewat Safety Riding

Minggu, 11 Desember 2016 : 22.27
GIANYAR - Bersama Polres Gianyar Astra Motor Main Dealer Bali melalui team Safety Riding mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengingat kembali betapa pentingnya aman berkendara. Berbagai elemen masyarakat mulai pelajar, mahasiswa, pegawai, komunitas sepeda motor, hingga jurnalis dan blogger turun ambil bagian dalam kegiatan itu.

Event bertajuk Safety Riding Day 2016 yang masih bertemakan “Ride With Heart”, Minggu (11/12/16) mengambil lokasi di Halaman Polres Gianyar bersamaan dengan kegiatan Car free Day kota Gianyar. Kegiatan dilaksanan mulai pagi hingga sore hari ini, sekaligus menyambut Hari Keselamatan Berkendara Nasional yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2016.

Diawali pencanangan duta safety riding, penyematan helm, jaket dan pin safety riding agent. Kegiatan ini melibatkan perwakilan anak sekolah SMA, Umum, Community & jurnalis. Berbagai kompetisi digelar dalam event ini diantaranya kompetisi safety riding kategori siswa SMA, kemudian kompetisi safety riding kategori community dan kategori jurnalis.

Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas yang telah di sediakan mulai dari safety riding photo booth, riding test area, kompetisi HRT, slalom course, riding gear games, dan juga disediakan booth SIM keliling bagi para pengunjung yang ingin memperpanjang SIM nya. Bagi pengunjung yang ingin melihat produk teranyar dari Honda juga dapat mengunjungi booth display unit dan booth apparel lainnya.

Pada kesempatan ini juga di gelar Touring uji irit All New Honda BeAT eSP, sebagai bentuk pembuktian keiritan dari produk ini, yang diikuti pelajar, blogger dan journalist, dengan mengambil lokasi start di halaman Polres Gianyar mengikuti rute sepanjang jalur Gianyar, Klungkung, Denpasar kembali ke Gianyar.

Sudah sejak lama Astra Motor aktif mengajak masyarakat membudayakan keselamatan dalam berkendara melalui berbagai kegiatan.

"Pelaksanaan Safety Riding Day Astra Motor memang hanya sehari. Namun kami berharap satu hari ini bisa menjadi titik tolak kita bersama untuk terus berkomitmen agar selalu aman dalam berkendara, mulai dari hari ini dan seterusnya," harap Ronaldo Widjaja selaku Kepala Wilayah Astra Motor Bali.

Dengan berbagai kegiatan yang fun dan penuh edukasi Astra Motor berharap dapat menggugah hati masyarakat untuk aman berkendara. Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda terbesar di Indonesia, kami punya peran penting untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya aman berkendara. Safety Riding Day Astra Motor 2016.

"Ini juga merupakan wujud dukungan kami pada kampanye ‘Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang sudah dicetuskan PT Astra International Tbk dan Kepolisian Republik Indonesia beberapa waktu lalu," lanjutnya.

Kapolres Gianyar AKBP Waluyo, mengatakan sejak diadakan kerjasama dengan  team Safety Riding Astra Motor Main Dealer Bali ini di daerah hukum polres Gianyar terjadi penurunan angka kecelakaan berkisar 15 persen.

"Penurunan ini berkat adanya pembinaan dari team Safety Riding Astra Motor Bali yang secara kontinyu menyambangi kami, sehingga kecelakaan lalulintas bisa ditekan," katanya sembari mengatakan kecelakaan ini sangat bervariasi baik terjadi pada oknum pelajar masyarakat umum. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi