Andi Iwan: Gelar Juara Dunia Pencak Silat untuk Masyarakat Aceh

Jumat, 09 Desember 2016 : 00.04
Manager Tinas Pencak Silat Indonesia Andi Iwan Dermawan Aras
DENPASAR - Manager Timnas Pencak Silat Indonesia Andi Iwan Dermawan Aras menyampaikan prestasi gelar juara dunia Pencak Silat khusus dipersembahkan untuk masyarakat Aceh yang tengah tertimpa musibah gempabumi dan masyarakat Indonesia umumnya.

Hal itu disampaikan Iwan, tak lama setelah Indonesia mampu mempertahankan sebagai juara dunia pencak silat, dalam laga yang berlangsung di GOR Lila Bhuana Denpasar yang berakhir Kamis, (8/12/2016).

Iwan juga menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada para atlet pencak silat yang berhasil membawa nama harum Indonesia, sebagai tuan rumah dengan mempertahankan juara dunia pencak silat ke-17 yang berlangsung di Bali.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya yang telah memberikan gelar juara dunia pencak silat kepada Tim Nasional Indonesia," tutur Andi Iwan yang anggota Komisi V DPR RI itu.

Hanya saja, di tengah kabar bahagia ini, bangsa Indonesia juga sedang diselimuti duka cita atas musibah gempabumi yang menimpa para saudara di Aceh. "Gelar juara ini, secara khusus saya hadiahkan untuk masyarakat Aceh, dan secara umum untuk seluruh rakyat Indonesia," tegasnya lagi.

Pada kesempatan itu, pihaknya mengucapkan, terima kasih kepada para atlet yang sudah gigih bertanding, para pelatih yang sabar membina serta para rakyat Indonesia yang sudah memberikan dukungan dan doa restunya selama ini.

Tak kalah pentingnya, secara khusus, Iwan mengucapkan rasa terima kasih dan rasa hormat kepada Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) Prabowo Subianto, atas ketulusannya membesarkan dan membina pencak silat sehingga olahraga asli Tanah Air ini, semakin diminati dan dicintai dunia. "Terima kasih sudah memberikan mandat kepada saya untuk menjadi manager Timnas," sambungnya.

Prestasi yang ditorehkan para atlet Indonesia, cukup membanggakan karena disamping mempertahankan gelar sebagai juara umum, juga meningkatkan prestasi. Pencapaian tim dari kejuaraan sebelumnya yang hanya 8 medali emas menjadi 12 medali emas.

Tidak hanya itu, Timnas pencak silat, berhasil melampaui jumlah medali yang ditargetkan di saat jumlah pesertanya semakin banyak yakni 40 negara. Untuk itu, pihaknya memohon agar pemerintah, lebih memberi perhatian lebih terhadap pencak silat agar kelak menjadi salah satu cabang olah raga dipertandingkan di olimpiade.

"Semoga kehadiran Pak Jokowi, bisa lebih menggeliatkan pencak silat di Indonesia terlebih di seluruh dunia," harap dia. Di bagian akhir, Iwan berharap predikat juara pencak silat terus melekat kepada Bangsa Ini. Diharapkan pula, pembinaan dan kaderisasi para atlet terus berjalan dengan baik.

Disinggung soal janji bonus spesial bagi atlet yang bisa menorehkan prestasi medali, lanjut Iwan sedang dipertimbangkan dan akan segera diumumkan. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi