All New Honda BeAT eSP Konsumsi BBM Super Irit

Senin, 12 Desember 2016 : 18.49
GIANYAR - Dalam gelaran event Safety Riding Day 2016 yang diselenggarakan Team Safety Riding Astra Motor Bali bekerjasama dengan Polres Gianyar pada Minggu11 Desember 2016 juga diselipkan acara touring uji irit All New Honda BeAT eSP.

Touring uji irit All New Honda BeAT eSP ini melibatkan 12 orang awak media otomotif di Bali dengan mengambil start di lapangan parkir timur Mapolres Gianyar. Sebelum acara Touring uji irit All New Honda BeAT eSP berlangsung, pihak panitia Touring uji irit yang dikomandoi Harry Pranata memberikan panduan atau arahan tentang kreteria lomba.

Dari pengukuran pengisian tangki full to full hingga penimbangan berat badan peserta. Metode yang digunakan ini sesuai petunjuk pelaksana (juklak) Astra Honda Motor (AHM) full to full artinya  tangki diisi bahan bakar full pada titik ukuran yang disetujui dan diketahui oleh peserta disaat start.

Selanjutnya, setelah finish bahan bakar kembali ditambahkan sampai titik yang diatas tadi. Bahan bakar yang ditambahkan adalah bahan bakar yang dipakai atau BBM yang dikonsumsi motor selama perjalanan touring. Setelah kreteria ini dilaksanakan dan dipatuhi, baru peserta Touring uji irit dilepas dengan dibagi dua kelompok.

Kelompok pertama dilepas oleh Ketua Team Safety Riding Astra Motor Bali Ngurah Iswahyudi dan kelompok kedua dilepas oleh I Gede legawa. Di awal start dengan kunci disegel para peserta mengikuti rute yang ditentukan panitia yakni dari Mapolres Gianyar menuju jalan By Pass Profesor Ida Bagus Mantra desa Kusamba, Klungkung terus balik arah menuju pertigaan Padanggalak dan kembali ke Gianyar (garis finis).

Selama diatas kendaraan semua peserta melakukan yang terbaik dalam memacu kendaraan, dari jalannya agak lamban hingga memutar tuas gas yangh teratur, ini bertujuan agar kendaraan mengkonsumsi bahan bakar lebih irit.

Perjalanan yang memakan waktu hampir 2,5 jam dengan start pukul 11.00 hingga finish pukul 13.30 wita itu akhirnya mendapatkan sang juara Touring uji irit All New Honda BeAT eSP dengan pengguna konsumsi paling irit. Mereka adalah Made Nadhi Sastrawan sebagai juara I  (100,58/liter), Manik media online Bloger juara II (99,86/liter) dan Dika media online Bloger (98,45/liter).

Ketua Panitia Touring uji irit Harry Pranata menuturkan agar tidak menjadi wacana saja di masayarakat bahwa All New Honda BeAT sungguh irit maka bersamaan dengan event Safety Riding Day 2016 di Gianyar dilakukan uji irit.

Sembari memeriahkan Safety Riding Day 2016 di daerah Gianyar, kita lakukan uji keiritan terhadap All New Honda BeAT eSP pengguna Eco Indikator ini dengan melibatkan para wartawan. "Hasilnya kita temukan dan ternyata varian Honda ini memang sangat irit," tutur Harry sembari mengatakan aturan mainnya sesuai juklak AHM.

Sementara para pemenang mengatakan bahwa All New Honda BeAT eSP betul-betul super irit. Ini dibuktikan dari mulai start awal hingga berakhir di garis finish dengan jarak tempuh hampir 60 Km ini Honda BeAT tidak begitu banyak mengkonsumsi bahan bakar. "Motor dari Honda ini memang super irit mengkonsumsi bahan bakar," kata Fika. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi