Akhiri HDC 2016 di Purwokerto, AHM Sempurnakan Pembinaan Pebalap Berbakat

Senin, 05 Desember 2016 : 10.18
PURWOKERTO - Rangkaian pembinaan balap berjenjang melalui ajang balap one make race (OMR) Honda Dream Cup (HDC) 2016 yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) berakhir di Purwokerto Jawa Tengah.

AHM memberikan apresiasi kepada para pebalap dan tim terbaik dalam ajang balapan OMR terbesar di Tanah Air yang telah memasuki tahun pelaksanaan ke-14.

AHM terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas pembinaan balap untuk mencetak pebalap
tangguh bertalenta, salah satunya dengan membawa konsep anyar bertajuk Honda Dream Cup yang
memiliki kelas baru yaitu kelas bebek 150cc menggunakan New Honda Sonic 150R.

Pada Kelas khusus New Honda Sonic 150R ini semakin menyempurnakan total 8 kelas yang dibuka pada HDC 2016 untuk para pebalap pecinta Honda.

Mereka beradu di kelas HDC 1 (Sport 150cc Tune Up Terbuka), HDC 2 (Sport Cub 150cc Tune Up Terbuka), HDC 3 (Cub 125cc Tune Up Seeded), HDC 4 (Cub 125cc Tune Up Pemula), HDC 5 (CBR150R Standar Pemula Khusus), HDC 6 (Sport Cub 150cc Tune Up Pemula), HDC 7 (Cub 125cc Standar Pemula), dan HDC 8 (Matic 130cc Terbuka).

Pada ajang balap ini, gelar Best Rider dan Best Team HDC 2016 diperebutkan ribuan starter yang bersaing ketat pada 8 putaran di 8 kota.

Mereka bertarung sejak dari Malang, Jawa Timur pada 1 Mei 2016 dilanjutkan di kota lain berikutnya yaitu Banjarbaru, Kalimantan Selatan; Cimahi, Jawa Barat; Kemayoran, Jakarta; Medan, Sumatera Utara; Pekanbaru, Riau; Sidrap, Sulawesi Selatan hingga puncaknya pada penutupan di Purwokerto 27 November 2016.

Pada Kelas HDC 1, Best Rider diraih oleh M. Nurgianto dari Honda Loyaltech Nissin NHK FDR, disusul di posisi kedua oleh Wahyu Widodo dari Honda Kawahara FDR KYT NGK. Di kelas HDC 2, Juara umum diraih oleh Boy Arby Febri dari tim Honda Kawahara FDR KYT NGK, disusul Anggi Permana dari Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya pada posisi kedua.

HDC 2 merupakan salah satu kelas baru di HDC 2016 yang menggunakan motor light sport baru keluaran Honda, New Honda Sonic 150R yang diluncurkan pada akhir 2015 lalu. Karakter output New Honda Sonic 150R sesuai dengan karakter sirkuit balap, diperkaya dengan torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang mampu memberikan akselerasi terbaik di kelasnya.

Sementara itu, kelas HDC 3 pebalap asal Bandung, Awhin Sanjaya dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya berhasil menduduki posisi pertama di kelas ini. Di posisi kedua diduduki oleh pebalap Wawan Hermawan dari Astra Motor Racing Team.

Pemenang kelas HDC 4 disabet oleh pebalap dari tim Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya, M.
Erfin Firmansyah. Pada posisi kedua direbut oleh Roni Kurniawan dari Honda Daya KYT GG Tbk FDR Telkomsel SSS Showa Gold. (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi