1 Desember, Kodim 1617/Jembrana dan Pelajar SMA Peringati Hari AIDS Se-Dunia

Kamis, 01 Desember 2016 : 19.09
Menuju Jembrana Triple Zero, tema hari AIDS di Jembrana
JEMBRANA - Peringati hari HIV/AIDS sedunia dan Cegah penularan HIV/AIDS Kodim 1617/Jembrana beserta perwakilan siswa/siswi SMA se Kabupaten Jembrana melaksanakan apel Peringatan HUT AIDS se-Dunia, Kamis (1/12/16) dengan tema "Menuju Jembrana Triple Zero, "Aku Bangga Aku Tahu dan Sehat Bangsaku Sehat Negeriku" yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana a.n. Dr. I Putu Suasta.

Acara tersebut mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemkab Jembrana, serta perwakilan Siswa dan Siswi se-Kabupaten Jembrana dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dalam arahannya yang dibacakan oleh Kadis Kesehatan Jembrana Dr. I Putu Suasta.

Diantaranya, Harus berhati-hati untuk tidak melaksanakan hubungan sek bebas dan menjauhi sek bebas agar terhindar dari tertularnya penyakit AIDS serta jangan pernah ragu untuk melakukan tes UCT demi masa depan yg lebih baik dan peranggi HIV dan AIDS.

Penularan HIV tidak menular melalui, gigitan nyamuk, berjabat tangan, berpelukan, berenang bersama, memakai perabotan rumah tangga bersama, Cipika Cipiki, keringat, air liur, udara,  serumah bersama dan satu ruang kerja.

Dalam pengarahannya Kadis Kesehatan juga menjelaskan pola tempat hidup HIV yaitu Darah, Cairan Vagina, Cairan Sperma dan ASI serta Cara penularan melalui  Hubungan seksual dengan gonta ganti pasangan, Ibu hamil yang HIV + kepada bayi yang dikandungnya, Jarum suntik yg tercemar HIV dan tranfusi Darah.

Kemudian dilanjutkan kampanye  di Simpang Jl. Sudirman Kabupaten Jembrana  dari Dinas Kesehatan didampingi anggota Kodim 1617/Jembrana untuk membagikan Bunga-bunga mawar, stiker dan Panplet kepada masyarakat yang melintas di jalan. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi