YSJ Hibur Warga Kabupaten Blitar dan Bersiap ke Australia

Jumat, 04 November 2016 : 20.47
JEMBRANA- Eksistensi Yayasan Seni Jembrana (YSJ) semakin diakui tidak hanya di Bali namun juga sampai luar Bali bahkan mereka bersiap untuk menunjukkan kemampuannya di Australia.

Kepergian ke Blitar dalam rangka memenuhi undangan Forum Umat Hindu Dharma Nusantara Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Yayasan Seni Jembrana (YSJ) siap menghibur masyarakat Blitar serta umat Hindu dari seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan Upacara Wedar Hayuning Penataran Th 2016 Tumuju Manggologing Sedya Kukuhin Jagat Nusantara Amukti Wibawa, yang akan diadakan di Candi Penataran, Kabupaten Blitar, Sabtu (5/11/206) besok, YSJ yang dimotori Dewa Darmada mengirim 14 orang personil.

Mereka terdiri 7 orang siswi-siswi Yayasan Seni Jembrana yang akan mementaskan tarian Siwa Nata Raja, 4 orang penyanyi diantarannya, Ayu Diliana, Yu Winda, Bagus Oka Citra dan Yan Eka yang akan menyanyikan lagu-lagu bernuansa Religi.

"Untuk memenuhi undangan dari Forum Umat Hindu Kabupaten Blitar ini, kami telah mempersiapkan diri sejak sebulan. Kami tidak ingin mengecewakan Jembrana karena kami duta Jembrana,” terang Ketua Yayasan Seni Jembrana Dewa Darmada, Jumat (4/11/2016) sore.

Lanjut Dewa Darmada, YSJ bisa tampil di Kota Blitar berkat dorongan dan partisipasi semua pihak termasuk Pemkab Jembrana, baik itu dorongan moril maupun materiil.

"Kami banyak dibantu pengusaha jasa kontruksi di Jembrana sehingga kami bisa tampil di kota Blitar sebagai duta seni Jembrana,” ujar Dewa Darmada yang akrab disapa Dewa Bracuk ini.

Usai pentas seni berupa tarian dan lagu di Kabupaten Blitar, dalam waktu dekat Yayasan Seni Jembrana yang September lalu baru melaksanakan ulang tahun pertama akan terbang ke Australia dalam ajang pentas seni.

"Mudah-mudahan tidak ada halangan. Dalam waktu dekat kami juga di undang oleh komonitas seni di Australia untuk tampil mempertujukan seni Bali,” tutupnya.(KN-2)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi