Tinju Ampro Gratis Meriahkan HUT ke 523 Kota Tabanan

Jumat, 25 November 2016 : 22.37
Ketua Pertina Bali Nyoman Adi Wiryatama diapit dua petinju profesional yang akan berlaga di Tabanan
TABANAN – Pertandingan tinju amatir dan profesional (Ampro) kembali akan digelar untuk memeriahkan HUT ke 523 Kota Tabanan di lapangan Alit Saputra, Tabanan, Bali, Sabtu (26/11/16). Pertandingan tinju Ampro bertajuk Tabanan Super Fight 2016 tersebut, bisa dinikmati warga masyarakat Tabanan dan penggemar tinju secara gratis.

Rencananya, kejuaraan tinju ini akan diawali dengan pertandingan amatir yang akan digelar mulai pukul 13.00 Wita. Memasuki malam, pertandingan akan dilanjutkan dengan kelas profesional. Hal itu diungkapkan Ketua Pertina Bali yang juga Ketua DPRD Bali I NYoman Adi Wiryatama di sela-sela acara timbang badan dan pemeriksaan kesehatan petinju di kantor Bupati Tabanan, Jum'at (25/11/2016) sore. 

Menurut Adi Wiryatama, pertandingan tinju selalu digelar setiap tahun pada saat peringatan Hut Kota Tabanan. Adanya pertandingan tinju ini, diharapkankan bisa  memicu dan memotivasi daerah lain untuk melakukan hal serupa. “Sehingga kejuaraan ini bisa memperkaya khasanah olahraga tinju di Bali,” ujarnya.

Menurutnya, kejuaraan merupakan ajang yang penting sebagai tolak ukur prestasi seorang atlet. Terlebih, para petinju yang dibina di Bali potensial juara. Semisal saat di PON Jawa Barat yang baru-baru ini beberapa di antaranya berhasil membawa pulang medali. “Kita kirim lima orang, tiga di antaranya berhasil bawa medali. Walaupun memang belum emas. Dua perunggu, satu perak,” tuturnya.

Ditambahkan, pada pertandingan tinju profesional di Tabanan kali ini, akan mempertemukan mantan juara nasional Larry Siwu dari Mirah BC Bali melawan Benny Panzer dari Wizon BC, Banjarnegara yang memperebutkan Sabuk Emas Ketua DPRD Provinsi Bali.

Pada pertandingan yang memperebutkan Sabuk Emas Bupati Tabanan  akan bertemu  Sahlan Coral dari Mirah BC Bali melawan Ray Raharjo dari Bayu BC Sukoharjo. "Pertandingan tinju profesional rencananya akan dihadiri mantan petinju nasional Chris John," katanya.

Pada saat acara timbang badan dan pemeriksaan kesehatan selain dihadiri Ketua Pertina Bali I Nyoman Adi Wiryatama, juga dihadiri Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa,  Ketua KONI Tabanan Dewa Gede Ary Wirawan, serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi