Telkom Hadirkan Wifi.id Corner Berkecepatan 200 Mbps ke 200 di Bali

Rabu, 02 November 2016 : 17.17
DENPASAR - Wifi.id Corner ke 200 dengan kecepatan 200 Mbps untuk 200 pengunjung (junlah seat) dilaunching di kantor Telkom Monang Maning Denpasar Denpasar Bali.

Bali menjadi pulau yang sangat ramah digital. Tingginya kebutuhan terhadap akses data di pulau dewata ini kini tak hanya bisa dipenuhi dengan akses mobile broadband melalui gadget semata, namun sudah pada kebutuhan terhadap pemenuhan dengan fixed broadband melalui wifi.id corner yang tersebar di 200 lokasi se Bali area.

170 diantaranya di Denpasar dan 30 lainnya di Singaraja (Bali Utara).

Vice President Telkom Regional 5 Jatim, Bali Nusra Suparwiyanto menghadiri peluncuran bersama dengan 12 General Manager Telkom yang ada di coverage Jatim, Bali, Nusra Selasa (2/11/2016).

Suparwiyanto mengatakan, kebutuhan netter yang sudah tidak bisa dibendung terhadap akses internet kecepatan tinggi ini sudah tidak bisa dibendung.

"Akhirnya kami perbanyak junlah lokasinya, juga kami perluas tempatnya sehingga bisa menampung lebih banyak, disini yang terbesar sampai 200 seat bisa tertampung," sambungnya.

Ditambahkan Suparwiyanto, Wifi.id Corner yang baru- baru dibangun memang lokasinya besar-besar saat ini.

Letaknya tidak harus di halaman kantor Telkom, tapi juga public-public area lain, sekolah, kampus, perumahan, pelabuhan, bahkan di alun-alun dan taman kota.

Seluruh wilayah yang menjadi coverage area yang dipimpin Suparwiyanto yakni di Jatim, Bali, Nusra, saat ini sudah terbangun tak kurang dari 2.200 an Wifi.id Corner.

Ini jumlah terbanyak diantara seluruh Divisi Regional yang ada di Telkom. Secara nasional, jumlahnya mencapai 6.500 an lokasi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Pembangunan Wifi.id Corner ini biasanya mengikuti demand yang ada, yakni tempat-tempat hang out atau berkumpulnya netter atau komunitas pengguna internet.

"Tapi tentu saja juga berada di lokasi yang sudah tercover jaringan fiber optik" sambung Suparwiyanto.

Pembangunan jaringan fiber optik ini, dilakukan Telkom guna mempercepat pemerataan akses broadband karena akses broadband menjadi salah satu pendorong  percepatan pembangunan ekonomi di Indonesia.

Survey dari ITU menyebutkan bahwa setiap kenaikan penetrasi broadband sebesar 10% akan berdampak pada 1,38% GDP penduduknya.

Telkom sangat mendukung upaya pembangunan infrastruktur broadband ini karena sesuai dengan tekad pemerintah untuk mempercepat pembangunan dan pemerataan infrastruktur di Indonesia.

Dia mengaku gembira dengan pembangunan infrastruktur atau connectivity yang telah dilakukan oleh Telkom juga sangat ditunjang oleh device yang beredar di pasar.

“Banyaknya perangkat elektronik yang dilengkapi konektivitas ke jaringan wifi, seperti ponsel, televisi, kamera digital, surveillance camera, PC (personal computer), PC tablet, makin menumbuhkan kebutuhan yang tinggi terhadap lokasi-lokasi dengan akses WiFi.ID atau WiFi.ID Corner di area Jatim Bali dan Nusra”tambahnya.

Sekarang di pasaran bahkan PC tablet hanya menyediakan konektivitas menggunakan WiFi, tanpa menyediakan konektivitas melalui mobile broadband (3G atau 4G).

WiFi.ID Corner adalah lokasi dengan akses wifi.id yang berkecepatan sampai 100 Mbps.

Di beberapa lokasi WiFi.ID Corner, Telkom bahkan menambah kecepatannya diatas 100 Mbps karena banyaknya user yang mengakses pada saat yang sama.

Diketahui, WiFI.ID Corner menyediakan tempat yang cukup nyaman untuk duduk, dilengkapi catuan listrik yang biasanya sangat dibutuhkan. Pada beberapa lokasi WiFi.ID Corner juga diselenggarakan event hiburan pada waktu-waktu tertentu, atau bahkan Nonton Bareng untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan. (gek)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi