Tampil di Ritual Tahunan, Tarian Siwa Nata Raja Pukau Ribuan Umat Hindu Blitar

Sabtu, 05 November 2016 : 21.01
tarian siwa nata raja
JEMBRANA - Ribuan umat Hindu dari seluruh Indonesia yang memadati areal Candi Penataran, Kabupaten Blitar dibuat terkesima dengan penampilan duta Yasan Seni Jembrana (YSJ), Sabtu (5/11/2016).

YSJ yang dikomandani oleh Dewa Darmada dalam acara Upacara Wedar Hayuning Penataran Th 2016 Tumuju Manggologing Sedya Kukuhin Jagat Nusantara Amukti Wibawa, menampilkan tarian Siwa Nataraja oleh 7 orang penari.

Bukan itu saja, YSJ juga menampilkan empat orang penyanyi handalnya, masing-masing Ayu Diliana, Yu Winda, Yan Eka dan Bagus Oka Citra yang membawakan lagu-lagu bernuansa religi.

Dalam kesempatan tersebut, penampilan YSJ ternyata cukup mengundang decak kagum ribuang umat Hindu dari berbagai daerah di Indonesia, para Pandita dan Sulinggih yang memuput ritual tahunan tersebut.

Hadir pula dalam karya agung kebangkitan kejayaan Majapahit tersebut anggota DPRI dari Fraksi PDI-P Dapil Bali I Wayan Koster, Anggota DPD RI dapil Bali Kadek "Lolak" Arimbawa, Ketua PHDI Indonesia serta sederet pejabat teras di Bali.

"Kami bersyukur bisa tampil ngaturan ayah di acara besar ini, sekaligus kami mewakili Jembrana sebagai duta seni,” ujar Dewa Darmada, Sabtu (5/11/2016).

Kedepannya, pihaknya akan terus mengembangkan seni terutama pembinaan seni terhadap generasi muda. Mengingat sangat jarang generasi muda yang memahami dan menekuni seni, terutama seni tari.(KN-2)
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi