Tabanan Miliki Potensi Pengembangan Desa Wisata yang Tonjolkan Kearifan Lokal

Minggu, 13 November 2016 : 21.54
TABANAN- Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyatakan banyak potensi di wilayahnya yang bisa dikembangkan menjdi desa wisata sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang.

Dia menegaskan dengan adanya MOU kerjasama antara BUMN dan Kabupaten Tabanan kedepan bisa dilanjutkan lebih tinggi lagi dengan Desa Pinge, Bukan saja di Desa Pinge namun Di Desa-Desa lainnya di Tabanan.

"Tabanan mempunyai banyak desa yang memiliki potensi Desa Wisata, kita musti adil, jangan hanya memperhatikan Pinge, namun perhatikan juga Desa-Desa lainya yang berpotensi di Tabanan," ujar Bupati eka belum lama ini.

Hal itu juga sudah mendapat lampu hijau dari Menteri BUMN Rini Sumarno saat meninjau desa Pinge Kecamatan Marga..

"Mohon Tabanan diperhatikan karena Tabanan begitu Banyak memiliki Desa yang mempunyai potensi yang luar biasa. Supaya ini bisa menjadi kebanggaan kita kedepan karena Tabanan ini luar biasa sekali dengan potensi yang dimiliki”, pinta Bupati Eka.

“Di Hari yang baik ini tentunya apabila ada kurang dari penyambutan kami jadi kita memang pro rakyat, menerimanya juga lesehan, tapi tidak mengurangi rasa cinta kami dan bangga serta syukur kami.

Ini sangat luar biasa karena baru pertama kalinya Desa Pinge didatangi Pejabat sekelas Menteri.

"Tadi masyarat mengaku, mereka tidak tidur memikirkan kedatangan bu menteri (saya nyap-nyap buk bagaimana saya besok, terang salah satu warga. Kamu pikir kamu saja yang tidak tidur, Ibu juga susah tidur memikirkan acara ini”, jelas Bupati Eka sembari bercanda.

Melalui acara ini Eka juga berharap mudah-mudahan kedatangan Menteri Rini bisa memberikan semangat bagi Tabanan untuk membangun.

Selain itu, memberikan semangat juga bagi Desa Pinge sendiri untuk mempertahankan wisata Desanya yang menonjolkan kearifan lokal dan menonjolkan kebudayaan dari Desa ini.

Sehingga kedepan Tabanan bisa sesuai dengan visi misinya yaitu Sejahtera, Aman dan Berprestasi bisa dicapai, tutup Bupati Eka.

Setelah acara peresmian selesai, Bupati Eka dan Ibu Menteri BUMN Rini Mariani Sumarno beserta seluruh Undangan yang hadir disuguhkan makanan khas dari Desa Pinge, dengan tajuk Raja Laya Food Pere yang juga berarti Nunas Soda Bareng/Megibung.

Bukan hanya itu, sembari menikmati makanan para undangan juga disuguhkan gamelan tradisional Pinge Musik Bumbung Gebyog dan Tarian Legong Leko. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi