Skor 0-1, Bali United Kalahkan Tuan Rumah Persegres Gresik United

Senin, 28 November 2016 : 17.37
Bali United Kalahkan Tuan Rumah Persegres Gresik United @2016
DENPASAR - Bali United akhirnya kembali meraih hasil positif di laga tandang setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 0-1 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Tri Dharma, Gresik hari Minggu (27/11/16).

Gol tunggal kemenangan tim Serdadu Tridatu dicetak gelandang yang baru saja melepas masa lajangnya, I Gede Sukadana lewat tendangan spektakuler pada menit 82. Di babak pertama kedua tim benar-benar bermain ketat. Tim tuan rumah terlebih dulu memperoleh peluang lewat tendangan Wismoyo Widhistio di menit 10 namun masih melambung dari gawang Bali United yang kali ini dikawal Rully Desrian.

Bali United ganti memperoleh peluang emas pada menit ke 35 setelah Vidakovic sudah berhadapan langsung dengan kiper Persegres, namun hanya menghasilkan sepak pojok setelah Satria Tama melakukan penyelamatan gemilang.

Sampai dengan babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tidak berubah. Di babak kedua, tuan rumah Persegres yang tidak ingin malu dihadapan ribuan pendukungnya, lebih sering melakukan tekanan ke daerah pertahanan Bali United, namun duet Abdul Rahman dan Ahn Byung Keon bermain sangat disiplin menjaga daerahnya.

Bali United sendiri melakukan beberapa perubahan di babak kedua, salah satunya dengan memasukkan I Gede Sukadana menggantikan Syakir Sulaiman. Pergantian yang terbukti sangat tepat karena berhasil membuahkan hasil manis.

Pada menit 82 Sukadana yang tidak mendapatkan tekanan dari pemain belakang Persegres melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal ditepis Satria Tama. Gol tersebut sontak disambut ratusan pendukung Bali United yang hadir langsung ke Stadion Tri Dharma, Gresik.

Di sisa pertandingan babak kedua, para pemain Persegres gagal membalas gol dan hasil akhir adalah kemenangan untuk tim Serdadu Tridatu. Usai pertandingan, manager coach Bali United, Indra Sjafri mengaku angkat topi atas perjuangan para pemain Bali United yang tidak kenal lelah, walaupun di babak pertama anak asuhannya sempat bermain tidak sesuai dengan intruksinya.

"Di babak pertama sebenarnya kami sempat kehilangan cara bermain kami yang sebagaimana kami inginkan. Maka dari itu kami melakukan perubahan-perubahan di babak kedua dan alhamdulillah berhasil membuat kami meraih kemenangan hari ini," ujar Indra Sjafri.

Setelah melakoni tiga pertandingan away berturut-turut, tim Serdadu Tridatu akan kembali bermain sebagai tuan rumah pada hari Sabtu (3/12) menghadapi tim Singo Edan, Arema Cronus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi