Seminggu Ikuti Pameran, KTNA Tabanan Bukukan Penjualan Tunai Rp 13,7 Juta

Senin, 28 November 2016 : 21.32
Stand pameran Tani Expo KTNA Tabanan di Gedung Maria @2016
TABANAN - Selama seminggu mengikuti pameran Hari Pangan Sedunia yang dirangkai dengan Gebyar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) peringatan Hut ke 523 Kota Tabanan di Gedung Maria Tabanan, Stand Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tabanan mampu membukukan penjualan dari Expo Tani senilai Rp 13.765.000.

Ketua KTNA Kabupaten Tabanan Ir. Nengah Mawan menuturkan, pembukuan tersebut berasal dari penjualan aneka produk pertanian dan olahan yang dipamerkan di stand KTNA.  Baik itu produk pertanian, perkebunan, peternakan maupun perikanan.

" Produk yang banyak terjual di antaranya adalah kopi luwak Pupuan, beras merah Jatiluwih, aneka olahan dari ikan lele dan produk hortikultura," papar Mawan, Senin (28/11/2016).

Produk pertanian yang terjual tersebut merupakan produksi Kelompok Petani, Kelompok Pengolah dan pemasar (Poklahsar), Kelompok wanita tani maupun Gabungan Kelompok tani (Gapoktan) yang tersebar di Kabupaten Tabanan.

Menurut Mawan, selain penjualan langsung secara tunai di stand pameran. Selama Expo Tani tersebut KTNA Tabanan juga berhasil menjalin transaksi kerjasama MoU (Memorandum Of Understanding) dengan berbagai pihak senilai total Rp 723.000.000

Perinciannya, transaksi kerjasama pembelian APPO (Alat Pengolah Pupuk Organik)  sebanyak tiga unit senilai Rp 75 juta. Pembelian ikan lele sejumlah 12 ton senilai Rp 192 juta. Pembelian kopi beras sebanyak 12 ton senilai Rp. 336 juta dan Pembelian beras merah sejumlah enam ton senilai Rp.120 Juta.

"Kerjasama tersebut akan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini dengan kelompok atau gapoktan selaku produsen. Kami di KTNA akan melakukan pengawalan agar kerjasama tersebut bisa direalisasikan," pungkasnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi