Rekrut Kader Baru, KAMMI Bali Siapkan Pemimpin Berakhlak Islami

Selasa, 01 November 2016 : 20.22
MANGUPURA- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Udayana dan Komisariat Ngurah Rai untuk merekrut kader-kader baru dalam kegiatan Leadership Training/ Daurah Marhalah 1 (Latihan Kepemimpinan) dari tanggal 29 s/d 30 Oktober 2016.

Leadership Training digelar di Gedung Yayasan Insan Mulis Jalan Goa Gong Gang Tanjung Sari No 4-5 Jimbaran, Kuta Selatan, Badung- Bali.

Tema diangkat dalam kegiatan Leadership Training adalah “ Mewujudkan Jiwa Muda yang Cerdas, Berakhlak Islami dan Peduli Terhadap Kemajuan Indonesia”.

Training diikuti 40 orang mahasiswa muslim yang berasal dari kebanyakan berasal dari Kampus Universitas Udayana, Kampus Politeknik Negeri Bali , dan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar.

Ketua Kegiatan Leadership Training yakni Ilham Affandy Sirait, menyatakan, tema diangkat dimaksudkan agar nantinya seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini bisa menjadi mengubah akhlak peserta yang lebih islami sesuai dengan perilaku yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Para peserta pasca kegiatan Ledership Training diharapkan, dapat menjadi pemimpin yang berakhlak Islami dan bisa menjadi insan terbaik didunia dan akhirat.

“Saya berharap melalui kegiatan Leadership Training para peserta usai menjalani kegiatan dapat menjadi seorang pemimpin yang dapat berakhlak islami entah itu dalam organisasi Badan Eksekutif (BEM), Lembaga Dakwah Kampus, maupun nanti bergabung dengan KAMMI” ujar Ilham.

Ketua KAMMI Komisariat Udayana Hanan saat ditemui disela-sela kegiatan Leadership Training mengungkapkan bahwa melalui kegiatan Leadership Training secara langsung dapat membina rekan-rekan mahasiswa muslim yang memiliki daya pikir yang kritis sesuai kaidah islam.

Selain itu juga apabila para mahasiswa muslim ini memiliki suatu permasalah dalam masyarakat dimana mereka berada , para mahasiswa ini dapat menyampaikan kebenaran yang mereka yakini.

Hanan berharap agar para mahasiswa muslim yang mengikuti kegiatan Leadership Training tidak hanya belajar tentang ilmu ilmiah atau dunia saja melainkan ilmu agama juga.

Para peserta yang ikut kegiatan Leadership Training sangat mengapresiasi positif kegiatan selama dua hari ini. Seperti yang dilontarkan oleh Rizky Robby Ul Awal dari Fakultas Teknik Universitas Udayana Angkatan 2014.

Rizky mengatakan kegiatan Leadership Training dapat membuka wawasannya mengenai cara berdakwah.
.
“Kegiatan Leadeship Training sangat bermanfaat bagi saya pribadi karena bisa menambah wawasan saya mengenai cara berdakwah, kedepannya akan bergabung dengan KAMMI” tutupnya.

Para peserta yang lulus dalam kegiatan Leadership Training akan mendapatkan sertifikat dan akan diikutkan dalam kelompok Leadership Group yang dibentuk KAMMI Komisariat Udayana-Ngurah Rai. (gek)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi