Punya Bakat Seni? Yuk Ikutan Ajang Pencari Bakat Sinden Idol 3 di UNNES Semarang

Selasa, 29 November 2016 : 19.50
Audisi Pencari Bakat Sinden Idol 3 UNNES Semarang @2016
SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali menyelenggarakan ajang pencarian bakat sinden muda berbakat melalui Sinden Idol. Audisi bakal diselenggarakan di Kampung budaya UNNES kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang, pada Selasa 13 Desember 2016. Final diselenggarakan Minggu, 18 Desember 2016, di tempat yang sama.

Ketua panitia Sinden Idol 3 yang juga Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Unnes, Agus Nuryatin, mengatakan, seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, penyelenggaraan untuk kali ketiga ini terbuka untuk umum. Peserta disyaratkan berusia 13-27 tahun dan berkewarganegaraan Indonesia. Peserta membayar kontribusi pendaftaran sebesar Rp 50.000. "Dari tahap audisi, bakal dipilih sebanyak 10 sinden yang bakal maju dalam ajang final," kata Agus kemarin.

Materi untuk audisi, peserta diwajibkan nembang dan atau mempraktikkan teknik sindenan. Selain itu, peserta audisi juga mesti menjawab pertanyaan juri mengenai pengetahuan seputar dunia kesindenan. Sebab, ajang ini tidak hanya diharapkan mampu menghasilkan sinden muda berbakat, namun juga sinden yang memiliki pengetahuan cukup sehingga mampu menjadi panutan, baik dari sisi kemampuan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Sinden Idol, di sisi lain, diharapkan menjadi barometer sinden muda berbakat sekaligus mengajak sinden agar mampu menanamkan nilai luhur budaya Jawa melalui keterampilan berolah seni dan kehidupan bermasyarakat.

Sinden Idol kali pertama diselenggarakan Unnes pada 2012, diikuti oleh ratusan peserta. Pada penyelenggaraan pertama ini, Lina Rohmiyati, pesinden asal Wonogiri, meraih juara I. Pada Sinden Idol kedua, pada 2014, alumnus Unnes Dhesy Purnawati meraih juara I. selain Dhesy, Suci Ofita Dewi juga meraih juara I.

Pendaftaran Sinden Idol 3 bisa dilakukan melalui Mulat Sari Menur di nomor telepon 085225269327, atau datang ke sekretariat di Kampung Budaya Unnes, kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang. (rhm)
Berita Terbaru
Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi