Peringati HUT Pertama, KRI Berbagi dengan Anak-anak RBS

Selasa, 29 November 2016 : 15.51
Relawan KRI bersama anak-anak RBS Denpasar @2016
DENPASAR - Komunitas Receh Indonesia (KRI) Regional Bali memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) pertamanya,  mengadakan syukuran dengan anak-anak Rumah Bina Swayanaka (RBS) di Jalan Nusa Kambangan, Denpasar, Bali, Minggu (27/11/2016) sore.

Vina Austriani Ketua KRI Bali mengemukakan, dipilihnya kegiatan syukuran dengan anak-anak dengan anak-anak RBS, selain bertujuan untuk berbagi juga dimaksudkan sebagai kegiatan edukasi.

Menurut Vina, para anggota Komunitas Receh Indonesia (KRI) Region Bali seperti jargonnya “ The Power of Receh” memberikan edukasi ke anak-anak Rumah Bina Swayanaka dengan prakarya membuat celengan berbentuk hewan dari bahan-bahan bekas seperti botol minuman mineral.

"Anak-anak Rumah Bina Swayanaka begitu antuasias untuk membuat prakarya celengan. Bahkan mereka tidak segan untuk bertanya ke kakak-kakak KRI Bali," katanya kepada Kabarnusa.com, Senin (28/11/2016)

Selain membuat prakarya, juga ada sesi dimana adik-adik  RBS menempel harapan mereka di pohon harapan. Acara puncak syukuran hari jadi KRI Bali pertama juga ada pemotongan nasi tumpeng dan kue yang selanjutnya dibagikan ke adik-adik rumah bina Swayanaka.

Menurut Vina, Rumah Bina Swayanaka merupakan sebuah Musholla kecil yang berada di perkampungan padat penduduk dengan kondisi masyarakatnya bermata pencaharian buruh dan pedagang makanan. Letaknya berada persis di dekat sungai Badung.

Kegiatan RBS  sehari-harinya lebih difokuskan untuk kegiatan mengaji untuk anak-anak usia sekolah dasar dan kegiatan edukasi pendidikan informal seperti mendongeng, membuat prakarya dan lain sebagainya.

“Saya beraharap ke depannya Komunitas Receh Indonesia Regional Bali bisa mengajak anak muda Bali untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung dengan cara bergabung dengan komunitas ini” katanya berharap. (gek)
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi