Penyuluh Perikanan Sulsel Studi Banding di Tabanan

Jumat, 25 November 2016 : 21.14
Rombongan Penyuluh Perikanan Sulsel saat mengunjungi Poklahsar Taman Griya
TABANAN - Penyuluh Perikanan yang tengah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanlaut) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan field trip (kunjungan lapangan) di Kabupaten Tabanan, Jum'at (25/11/2016)

Penyuluh Perikanan sejumlah 20 orang yang berasal dari 18 kabupaten dan kota di Provinsi Sulsel tersebut, saat berada di Kabupaten Tabanan melakukan studi banding di Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) Taman Griya, Desa Nyambu dan Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Suka Duka Mina di Desa Abian Tuwung yang berlokasi di Kecamatan Kediri.

Di Poklahsar Taman Griya, rombongan penyuluh perikanan Sulsel melakukan studi banding tentang proses pengolahan kripik belut dan aneka olahan ikan lele. Sementara di Pokdakan Suka Duka Mina, rombongan studi banding tentang teknologi budidaya ikan lele.

Terkait kunjungan tersebut, Kepala Diskanlaut  Kabupaten Tabanan I Made Subagia memberikan apresiasi dan terima kasihnya karena Kabupaten Tabanan dipercaya Diskanlaut Provinsi Sulsel menjadi lokasi field trip dan studi banding para penyuluh perikanan Sulsel.

Menurut Made Subagia, Poklahsar Taman Griya merupakan salah satu Poklahsar berprestasi di Kabupaten Tabanan karena meraih juara pertama dalam lomba antar-Poklahsar di tingkat
Provinsi Bali.

"Sebagai duta Bali, dalam lomba sejenis Poklahsar Taman Griya pada tahun ini berhasil meraih juara III tingkat nasional," ujarnya.

Sementara untuk Pokdakan Suka Duka Mina di Desa Abian Tuwung, merupakan salah satu pokdakan yang mengembangkan budidaya ikan lele secara intensif di kolam terpal dan kolam beton yang sering dijadikan obyek kunjungan dari luar daerah.

"Pokdakan Suka Duka Mina merupakan salah satu pokdakan di Tabanan yang selalu berinovasi di bidang teknologi. Baik itu teknologi budidaya ikan lele maupun pasca panen," paparnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi