Pelajar SD dan SMP Denpasar Juarai Olimpiade Sains Nasional

Selasa, 01 November 2016 : 05.52
DENPASAR- Sebanyak delapan siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menegah Pertama Kota Denpasar kembali menunjukkan prestasinya di tingkat nasional dengan menyabet juara dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Lomba-lomba diikuti tingkat nasional di beberapa wilayah di Indonesia beberapa waktu lalu, seperti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) tingkat SMP.

Kabid Dikdas Disdikpora Kota Denpasr I Made Raka menghantarkan 8 siswa-siswi SD dan SMP peraih prestasi ke hadapan Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara untuk melaporkan prestasinya, Senin (31/10/2016) di Kantor Walikota Denpasar.

Raka menyampaikan, siswa-siswi peraih prestasi ini selama kurang lebih satu bulan dengan hari yang berbeda-beda mengikuti lomba di berapa wilayah di Indonesia, dan kini dari beberapa siswa-siswi tersebut, delapan diantaranya kembali menyabet prestasi nasional.

Adapun ke 8 siswa-siswi ini yakni untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP di bidang matematika diraih oleh Putu Tanisya Putri Wirawan SMPN 3 Denpasar meraih mendali perak dan SMPN 4 Denpasar dengan nama William Kosasih meraih mendali perak dan di bidang IPA kembali di raih SMPN 3 Denpasar atas nama Gede Aryana Saputra meraih mendali perak.

Untuk Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD di raih oleh SDN 1 Sumerta atas nama Ni Komang Sri Mayoni meraih juara 1 Membatik Nasional dan SD Saraswati 3 Denpasar meraih juara 3 Menyanyi Solo Nasional.

Untuk katagori Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) tingkat SMP diraih oleh SMP Saraswati 1 atas nama A.A. Istri Dina Wahyuni meraih mendali emas, SMPN 10 Denpasar dengan nama Pande Nyoman Dimas Pratistha meraih mendali perak, serta SMPN 3 Denpasar dengan nama I Kadek Hari Kusuma meraih mendali perunggu.

Dimana untuk SMP Sarawsati 1 sudah berturut-turut selama lima kali juara nasional dan meraih mendali emas dalam  Lomba Penelitian Siswa Nasional tingkat SMP.

Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyambut baik kedatangan siswa-siswi berprestasi ini dan sangat mengapresiasi hasil dari jerih payah para siswa-siswi ini karena sudah mengharumkan nama pendidikan di Denpasar di tingkat nasional.

“Saya sangat bangga kepada anak-anak ini karena di umur yang masih sangat muda ini sudah bisa menunjukan sebuat prestasi yang sangat luar biasa di kiprah nasional, "ucapnya. (gek)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi