PBKW Bali Gelar Porseni, Bupati Eka: Kami Support dan Siap Jadi Tuan Rumah

Sabtu, 05 November 2016 : 17.07
TABANAN - Kabupaten Tabanan didaulat sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang diadakan oleh Persekutuan Bapak Kristia Winangun (PBKW) Gereja Kristen Protestan Bali (GKPB) Provinsi Bali.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata serta Ketua PBKW Provinsi Bali Fery Yudi Setiawan, Sabtu (5/11) di Rindam IX Udayana Kediri Tabanan.

Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah momen untuk menyatukan seluruh umat. Pihaknya juga mengatakan, akan selalu mensuport kegiatan positif seperti ini dan siap menjadi tuan rumah. "Kami mensuport sepenuhnya kegiatan ini, dan siap menjadi tuan rumah," ujarnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini seluruh peserta bisa berkumpul dengan damai berlandaskan pikiran dan hati bersih untuk membangun Bali. Menurutnya, Kabupaten Tabanan dijadikan contoh oleh daerah lainnya, karena sukses menjalankan kerukunan antar umat beragama.

"Sebagai warga Tabanan kita patut bangga karena Tabanan dijadikan contoh karena sukses mejalankan kerukunan antar umat beragama," imbuhnya.

Menurutnya, setiap agama dan keyakinan semua mengajarkan kasih sayang, karena itu Eka berharap seluruh umat jangan saling menyakiti, menghujat dan menyalahkan. "Pada dasarnya Kita semua bersaudara, mari saling isi kekurangan kita, karena Kerukunan dan persatuan membawa kemenangan dan perdamaian. Sepanjang kita bersatu maka kemajuan yang akan kita lihat," ungkapnya.

Kepada peserta lomba pihaknya berpesan agar mengikuti lomba dengan sportif, jadikan momen ini untuk mempererat tali kasih dan menjaga kerukunan.

Sementara Ketua Panitia GP Ngurah Pradnyana Ananta melaporkan, kegiatan ini diselenggarakan serangkaian peringatan HUT ke 85 PBKW GKPB Provinsi Bali.

Adapun tema yang diambil adalah "Gereja yang memberkati". Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan program tahunan yang bertujuan untuk menyatukan seluruh umat. "Selain untuk memperingati HUT ke 85, kegiatan ini juga merupakan program tahunan kami," ujarnya.

Ditambahkan, peserta Porseni berjumlah 540 orang yang terbagi menjadi 8 wilayah di seluruh Bali. Adapun olahraga yang dipertandingkan antara lain, olahraga Bola Voly, Pingpong, Bulutangkis dan Catur.

Sedangkan untuk seni adalah loma paduan suara. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan dan Danrindam IX Udayana karena telah mensuport acara ini. Mudah-mudahan jalinan silaturahmi bisa terus dijalin ke depan dan kami siap mendukung seluruh program pemerintah," tandasnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi