Pasukan Raiders Lumpuhkan Teroris Penyandera Bupati Tabanan

Rabu, 30 November 2016 : 19.14
Simulasi Pasukan Infanteri 900/Raider Kodam IX/Udayana saat bebaskan Bupati Tabanan @2016
TABANAN - Bupati Tabanan saat berada di kantornya benar-benar tidak berdaya ketika dua orang teroris tiba-tiba masuk dan menodongkan senjata laras panjangnya yang langsung menyandera. Sementara sembilan teroris lainnya, berjaga-jaga di beberapa lokasi Kantor Bupati Tabanan.   

Berita tersebut didengar elit TNI di Kodam IX/Udayana di Denpasar yang langsung memerintahkan Satuan Infanteri 900/Rider Kodam IX/Udayana turun tangan membebaskan Bupati Tabanan yang tengah disandera teroris.

Baca juga : Gegana Ledakkan Bom di Bandara Ngurah Rai

Dalam waktu relatif singkat, tiga regu pasukan Rider yang berjumlah sekitar 37 orang dengan pakaian lengkap serta senjata laras panjang menuju ke Kantor Bupati Tabanan di Jalan Pahlawan. Hanya dalam beberapa menit saja, pasukan rider bergerak dan melumpuhkan  semua teroris dan berhasil menyelamatkan Bupati Tabanan.

Kegiatan tersebut merupakan simulasi yang dilakukan Pasukan Infanteri 900/Raider Kodam IX/Udayana saat membebaskan Bupati Tabanan yang disandera teroris di kantornya, Rabu (30/11/16). Koordinator simulasi Kapten Inf. I Wayan Arga seusai simulasi megatakan, pasukan dari satuan rider 900/Satya Bhakti Wirottama (SBW) mendapatkan perintah dari Panglima guna membebaskan Bupati Tabanan yang disandera teroris atau kelompok saparatis.

Baca juga : Bupati dan Kapolres Jembrana "Disandera" Teroris

Disebutkan, dalam simulasi tersebut ada sebelas teroris yang berhasil menguasai Kantor Bupati Tabanan dan menyandera Bupati Tabanan. Setelah itu pasukan Rider mendapatkan perintah langsung untuk menguasi kantor bupati dan membebaskan Bupati Tabanan yang diperankan oleh seorang wanita. "Tadi Ibu Bupati Tabanan berhasil dibebaskan, kemudian dibawa ke tempat yang aman," katanya.

Batalyon Infanteri 900/Raider Kodam IX/Udayana merupakan pasukan elit infanteri Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sebelumnya bernama Yonif 741/SBW. Berdiri pada tanggal 17 Maret 1965, yonif ini diikutsertakan dalam pembentukan batalyon raider dan berganti nama Yonif 900/Raider Kodam IX/Udayana. (gus)

Baca juga :  Hendak Gagalkan Pemilu di Bali, 3 "Teroris" Ditembak Mati
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi