Ombudsman Harapkan Bupati Tabanan Responsif Terima Aduan Publik

Selasa, 22 November 2016 : 16.54
Bupati Tabanan Eka Wiryastuti terima Kepala Perwakilan ORI Bali Umar Ibnu Alkhatab @2016
TABANAN - Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali Umar Ibnu Alkhattab mengharapkan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti tetap responsif terhadap setiap pengaduan masyarakat meski tanpa adanya surat. Umar sempat memberikan apresiasi atas respon cepat Tabanan terhadap pengaduan bencana dari masyarakat.

"Selain silaturahmi, maksud dan tujuan kami datang kesini adalah sebagai bentuk apresiasi dan ucapan Terima Kasih kami terhadap Kabupaten Tabanan," kata Umar di ruang kerja Bupati Eka Selasa (22/11/2016).

Lantaran telah sigap, merespon cepat pengaduan bencana dari masyarakat sehingga Umar memberikan apresiasi yang tinggi. Dia mencontohkan, respon cepat dalam bencana jembatan longsor di daerah Bajera Utara, Selemadeg. Tabanan menjadi salah satu yang terbaik terhadap respon cepat pengaduan publik.

"Ke depan, besar harapan kami setiap pengaduan masyarakat di Tabanan, walaupun tanpa surat kalau sudah menyangkut pengaduan masyarakat segera direspon," harap Umar. Pemerintah harus cepat tanggap agar masalah cepat selesai dan tidak menimbulkan beban bagi masyarakat. Kedepan semoga sikap ini bisa terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi.

Dengan begitu bisa menopang visi dan misi Kabupaten Tabanan yaitu menuju masyarakat Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi. Ombusdman berfungsi untuk mengawasi namun bukan bermaksud untuk mencari-cari kesahalahan, tapi sebagai partner kerja di dalam memperbaiki apa yang salah serta yang menjadi masalah.

Dia juga berpesan, agar jangan sampai merusak tatanan administrasi di dalam melakukan suatu kegiatan, tutupnya. Bupati Eka juga mengucapkan rasa Terima Kasih serta merasa bangga karena Ombusdman secara langsung mau datang ke Tabanan.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran Ombusdman atas kedatangannya, kami merasa bangga atas apresiasianya. Terimakasih pula karena telah, selalu mengingatkan kami di Tabanan, selalu mengawasi kami serta selalu membimbing kami menjadi lebih baik lagi di dalam menangani pengaduan publik", pungkas Bupati Eka.

Bupati Eka menegaskan bahwa dirinya mempunyai komitmen yang sangat tinggi di dalam meningkaatkan pelayanan public, khususnya respon cepat pengaduan masyarakat. "Terimakasih atas kunjungannya, minta tuntunannya selalu dan rajin-rajinlah datang ke Tabanan", canda Bupati Eka.

Saat itu, Bupati Eka langsung menunjuk Inspektur Tabanan I Made Urip untuk selalu mengawasi setiap kejadian yang terjadi di Tabanan. "Semua masalah yang terjadi di Tabanan harus cepat mendapat respon dan segera harus ditangani, sehingga Tabanan tidak akan menanggung malu oleh hal tersebut", katanya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi