Ombudsman Bali Telusuri Perijinan Bangunan Cinema 21 Denpasar

Selasa, 29 November 2016 : 21.16
Ombudsman panggil BPPTSP & PM terkait Cinema 21 Denpasar @2016
DENPASAR - Kepala Dinas Catatan Sipil Kota Denpasar, dan Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal (BPPTSP & PM) Kota Denpasar memenuhi panggilan Ombudsman RI Perwakilan Bali, Selasa (29/11/16) di Kantor Ombudsman.

Kedatangan kedua pejabat ini, terkait pengaduan masyarakat tentang pemungutan Kartu Keluarga oleh satu banjar dengan membayar Rp 3 juta rupiah, dan pengaduan tentang pembangunan Cinema 21 di Level 21 Mall yang jaraknya tak jauh dengan Cinepleks Denpasar, yang sudah dikeluarkan Perwali No 31 Tahun 2016, pada 29 Agustus 2016, tentang Pengaturan dan Pembangunan Bioskop yang jaraknya harus 5 kilometer antara bioskop yang satu dengan yang lain.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali, Umar Ibnu Alkhatab membenarkan kedua instansi tersebut telah datang menyerahkan sejumlah dokumen dan menjelaskan terkait permasalahan yang diadukan oleh masyarakat. “Kami telah mendengar pejelasan dan klarifikasi dari kedua pejabat tersebut. Dokumen dari BPPTSP & PM juga sudah kami terima.

Selanjutnya, kami pelajari dan kaji sesuai dengan tugas dan fungsi Ombudsman,” kata Umar Ibnu Alkhatab saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa sore.

Menurutnya bila menemukan ada pelanggaran administrasi pihaknya akan memberi rekomendasi dan saran untuk Walikota agar dievaluasi kembali. “Bisa jadi, dalam kajian dan penelitian, Ombudsman tak menemukan pelanggaran artinya sah. Namun kalau ada pelanggaran administrasi, kami merekomendasi atau menyarankan kepada Walikota untuk evaluasi. Bila ada pelanggaran pidana kami juga rekomendasi ke intansi terkait, polisi dan jaksa untuk menelusuri,” kata Umar Alkhatab sembari menegaskan, sekarang tim sedang mempelajari dan mengkaji.

“Setelah semua selesai, pasti kami akan membuat saran dan rekomondasi. Ini belum apa-apa, kami masih mempelajari dokumen dan bukti-bukti yang diserahkan instansi terkait, dan kami croscek ke lapangan,” tandasnya. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi