Nusantara Bersatu, Bali Panjatkan Doa Lintas Agama

Rabu, 30 November 2016 : 23.44
DENPASAR - Ratusan pejabat dan ribuan masyarakat terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah, swasta, tokoh agama, masyarakat, adat, Organisasi Kemasyarakatan, pelajar SLTA, mahasiswa dan elemen lainnya menggelar Doa Bersama Lintas Agama, Nusantara Bersatu di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar Rabu (30/11/16).

Acara digelar bertajuk IndonesiaKU, IndonesiaMU, Indonesia Kita Bersama, dalam rangka untuk mempererat dan merekatkan jalinan silaturahmi seluruh komponen bangsa dalam menjaga persatuan, kesatuan dan keamanan bangsa.

Semua kegiatan itu. demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dusantara Bersatu dilaksanakan untuk mewujudkan Bhineka Tunggal Ika yang utuh, damai, dan aman serta sekaligus sebagai salah satu langkah untuk meredam masyarakat Bali.

Jangan sampai mudah terprovokasi dan terpengaruh oleh kelompok-kelompok  radikalisme yang secara sengaja ingin mengusik ketentraman masyarakat dan merongrong kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonsia dengan memaksakan kehendak demi kepentingan pribadi maupun kelompoknya.

Karenanya, masyarakat Bali harus selalu waspada dan cerdas dalam menyikapi setiap isu-isu yang menyesatkan dan mengancam keutuhan Persatuan dan Kesatuan anak bangsa ini.

Acara diawali menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Wajib Nasional antara lain, Garuda Pancasila, Indonesia Pusaka, Berkibarlah Benderaku, kemudian disusul orasi tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pembacaan berturut-turut disampaikan Tokoh Pemuda Ketua Purna Paskibraka, Ketua FKUB Provinsi Bali dan Gubernur Bali, yang pada intinya menyampaikan tentang persatuan dan kesatuan dalam menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Selanjutnya, persembahan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa dan Padamu Negri dilanjutkan dengan pembacaan Puisi dari SMA Negeri I Gianyar (Ni Komang Diah Restu Swari). Doa Bersama dipimpin Tokoh Agama masing-masing secara bergiliran dan ditutup dengan tari kolosal Bhinneka Tunggal IKa serta acara tambahan komvoi Alutsista TNI yang ditumpangi oleh para peserta acara Doa Bersama Nusantara Bersatu.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Gubernur Bali beserta pejabat FKPD Provinsi Bali, Pangdam IX/Udayana beserta pejabat teras Kodam IX/Udayana, Kapolda Bali beserta pejabat jajarannya, Kajati Bali, Kalanti Bali, Ketua FKUB Bali, tokoh agama, masyarakat, adat, pemuda dan sejumlah undangan lainnya. gek)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi