Nusa Dua Fiesta 2016 Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Bali

Jumat, 11 November 2016 : 07.25
NUSA DUA - Dalam upaya untuk menjaring lebih banyak lagi wisatawan berkunjung ke Pulau Bali agenda tahunan Nusa Dua Fiesta 2016 kembali digelar Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Direktur Operasional ITDC, AA Ngurah Wirawan mengatakan, agenda rutin digelar guna lebih meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bali khususnya kawasan Nusa Dua yang menjadi ikon pariwisata di Pulau Seribu Pura.

"Saya berharap kegiatan ini bisa berkontribusi dan bisa menjadi hiburan bagi wisatawan," jelas Wirawan dalam keterangan resminya Kamis ( 10/11/2016).

Sama seperti tahun sebelumnya, semua komponen industri kepariwisataan di Nusa Dua dan sekitarnya dilibatkan. Demikian pula, masyararakat lainnya ikut ambil bagian dalam kegiatan yang rencananya aka dihadiri dua menteri.

Rencananya, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri Koperasi & UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga akan hadir pada pembukaan dalam acara yang digelar sejak 16 sampai 20 November ini.

Pada pembukaan nanti, disemarakkan dengan Parade Budaya, Reog Ponorogo, Kebo Iwo Kolosal Dance dan Cak Bali Mandara.

Selama kegiatan sejak pagi hingga malam, pengunjung mendapat suguhan permainan Euro Bungy, Parade Food Truck, Demo Kuliner, Body Painting dan Cosplay.

Tak ketinggalan hiburan menampilkan nasional dan lokal seperti Isyana Saraswati, Yovie & Nuno, The Groove, Balawan, Gus Teja dan lainnya.

Beberapa kegiatan pendukung juga digelar seperti Nusa Dua 10K,5 K dam Kids Run, Tennis PGN NUsa Dua Open, Cross Cultural Cycling sejauh 22 Km, Nusa Dua Golf, GReen Hero Fun Walk, Pasar Mitra Binan BUMN dan lomba desain produk merchandise dan lomba maskot Nusa Dua.

Lanjut Wirawan, NDF, menjadi media dalam mempromosikan kawasan Nusa Dua agar lebih dikenal oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara..

Ajang yang sebelumya bernama Nusa Dua Festival mulai tahun 2007 diubah menjadi Nusa Dua Fiesta mengusung nuansa dan semangat lifestyle tersendiri di tengah festival-festival lain yang berkembang belakangan di Tanah Air.

Dalam kesempatan sama, Abi Krisnamurti dari Trans Event mengakui, tidak mudah menangani satu fiesta yang sudah ada sejak belasan tahun.

Untuk itu, pihaknya siap menghadirkan warna berbeda di ajangg Nusa Dua Fiesta 2016 guna menghibur masyarakat dan wisatawan asing dan domestik yang berlibur di Pulau Dewata. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi