Melihat Kompaknya Kodim 0716/Demak Bersama Polres Serta BPBD Bersihkan Pohon Tumbang

Kamis, 17 November 2016 : 15.37
Petugas Gabungan Kodim 0716/Demak bersama Polres dan BPBD @2016
DEMAK – Kodim 0716/Demak bersama Polres dan BPBD Demak turun langsung membantu masyarakat untuk membersihkan pohon tumbang akibat diterjang angin puting beliung pada hari Rabu (16/11/2016) sore hari, kemarin sekira pukul 15.30 WIB.

Angin puting beliung ini terjadi di wilayah sebagian kota Bintoro, Kecamatan Demak, Kabupaten Demak. Beruntung, saat peristiwa pohon tumbang itu terjadi tidak ada kendaraan yang lewat di sepanjang jalur jln. Kyai Singkil tersebut.

"TNI dan Polri bersama warga masyarakat melakukan gotong-royong pada pagi harinya untuk membuka akses jalan yang terhalang dari beberapa pohon yang tumbang, serta membantu warga masyarakat yang rumahnya terdampak akibat peristiwa ini," ujar Kasdim 0716/Demak Mayor Arm Dede Sudrajat yang memimpin langsung jalannya kerja bakti pembersihan pohon tersebut.

Disampaikan Dede, hingga kemarin, petugas gabungan bersama warga masyarakat masih melakukan kerja bakti di wilayah ini untuk membantu warga demi kelancaran jalan akibat dampak dalam bencana puting beliung ini.

"Adapun yang menjadi dampak dari angin puting beliung tersebut diantaranya Baliho di jalan Sultan fatah roboh dan beberapa tempat usaha milik masyarakat, aliran listrik serta beberapa pohon besar yang tumbang dipinggir jalan akibat angin puting beliung yg disertai petir dan hujan lebat," pungkasnya.

Sementara itu, untuk membuka jalan tersebut, beberapa pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Pertambangan dan Energi (DPUPPE) langsung memotong pohon tumbang tersebut. Ini dilakukan supaya arus kendaraan bisa lancar kembali.

Korlap Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Suprapto mengatakan, hujan deras dan angin kencang kemarin sore banyak menumbangkan pepohonan di Kota Demak. Akibatnya, petugas harus bekerja keras turun tangan untuk membereskan pepohonan tumbang tersebut. “Kita kerahkan mesin zenso untuk memotong pohon,” katanya.

Simak Videonya


(rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi