Mantapkan Kepemimpinan, KNPI Gelar Jambore Pemuda se-Indonesia

Senin, 21 November 2016 : 06.33
Jambore Nasional Pemuda Indonesia @2016
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KOMITE Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar jambore nasional pemuda indonesia 2016 yang berlangsung, dari tanggal 17-20 November di bumi perkemahan cikole, Lembang Bandung Barat. .

Kegiatan diikuti seluruh DPD KNPI seluruh Indonesia, dan para pimpinan organisasi kepemudaan tingkat Nasional di bawah Pimpinan Bung Fadh El Fous A Rafiq. "Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Pemuda Indonesia bersatu untuk keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia," jelas Wakil Ketua Umum DPP KNPI dan juga ketua Panitia Kang Pamriadi.

Selain sebagai ajang silaturahmi antar pemuda se Indonesia, diharapkan kegiatan ini sebagai sarana untuk menyatukan visi dan misi pemuda indonesia. "Meskipun berbeda tetapi satu kesatuan," sambung Pamriadi yang juga merupakan Wakil Ketua bidang organisasi PA GMNI Jabar

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP KNPI FAHD EL FOUZ A Rafiq mengatakan, "Jambore Nasional ini diisi dengan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan materi Bela Negara, Revolusi mental dan beberapa kegiatan kepemudaan lainya".

KNPI adalah wadah berhimpun organisasi kepemudaan, dimana KNPI berfungsi sebagai laboratorium Kepemimpinan. Di organisasi tersebut, berhimpun banyak suku, agama, ras dan warna politik yang berbeda. "Di KNPI semua bisa bersatu dan bersinergi membangun bangsa banyak pemimpin bangsa ini lahir dan berproses di KNPI," imbuhnya.

Jambore Pemuda ini merupakan salah satu pembekalan dan pemantaban mental Leadership dan wawasan kebangsaan bagi pengurus DPD KNPI Se-Indonesia untuk di gunakan membangun daerahnya masing masing.

Di akhir Kegiatan Jambore ini Ketum FAHD memberi hadiah kepada 4 peserta terbaik Jambore tuk mengikuti Umroh gratis bersama 200 tokoh Pemuda lainnya di bulan November - Desember 2016 yang juga merupakan Program DPP KNPI. (des)
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi