Mantap, Pengunjung Tanah Lot Tembus 3 Juta Wisatawan

Selasa, 22 November 2016 : 07.54
Wisatawan padati obyek wisata Tanah Lot Tabanan Bali @2016
TABANAN - Meski mulai awal November lalu Harga Tiket Masuk (HTM) ke obyek wisata Tanah Lot di Tabanan, Bali mengalami kenaikan 100 persen, namun hal itu tidak menghalangi minat wisatawan untuk mengunjungi obyek wisata termashur dan terpopuler di Bali ini.

Hal itu dapat dilihat dari data kunjungan wisatawan di Tanah Lot yang tetap tinggi. "Sejak awal Januari sampai tanggal 20 November 2016, pengunjung ke Tanah Lot sudah mencapai 3.074.633 orang wisatawan," ujar Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana, Senin (21/11/2016) sore.

Baca juga : Keluarga Lepas Arwah Gadis China di Pantai Tanah lot

Menurut Toya Adnyana, dari data jumlah kunjungan wisatawan tersebut, dapat diperinci terdiri dari wisatawan mancanegara  tercatat 1.589.629 orang dan wisatawan domestik  1.485.004 orang. Perbandingannya, 52 persen wisatawan  mancanegara dan 48 persen wisatawan domestik.

"Setiap bulan Tanah Lot dikunjungi wisatawan mancanegara dan domestik rata-rata sekitar 290.771 orang wisatawan," katanya sambil menambahkan, dari data jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di Tanah Lot sebagian besar didominasi wisatawan dari  Tiongkok, Taiwan, Australia dan Jepang.

Melihat tetap tingginya animo wisatawan mengunjungi Tanah Lot, Toya Adnyana optimis pencapaian kunjungan tahun 2016 ini bisa melebihi pencapaian kunjungan tahun 2015 lalu sejumlah 3.179.617 wisatawan. "Kami optimis jumlah kunjungan tahun 2015 bisa terlampaui," katany optimis.

Baca juga : Pasca Musibah Wisatawan Tenggelam, Tanah Lot Gelar Upacara

Toya Adnyana menjelaskan, besarnya animo wisatawan berkunjung ke Tanah Lot tidak terlepas dari kenyamanan yang diberikan  pengelola Tanah Lot. Di antaranya yang terus berupaya melakukan perbaikan infrastruktur.

“Bulan ini kami masih dalam penataan infrastruktur yakni penataan kios-kios  dan pemavingan jalan di jalur tengah. Targetnya akhir tahun semua bisa terselesaikan”, tambahnya. Sedangkan, untuk menjaga keamanan para pengunjung yang menikmati obyek wisata itu tersebut, pihak pengelola  juga melibatkan puluhan pecalang, satpam, dan enam personel Balawista.

Selain itu, 24 unit CCTV stand by mengawasi areal-areal strategis di kawasan. "Dengan melakukan berbagai upaya tersebut diharapkan dapat terus menambah kunjungan wisatawan ke Tanah Lot," pungkasnya. (gus)

Baca juga :  Asyik, Tanah Lot Bagi-bagi Duit
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi