Kodam IX Udayana Gelar Peringatan Hari Pahlawan 10 November

Kamis, 10 November 2016 : 18.27
DENPASAR- Kodam IX/Udayana meyelenggarakan upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan Praja Raksaka Kepaon Kamis (10/11/2016).

Sebagai Irup pada upacara Irdam IX/Udayana Kolonel CZI Lalu Rudy Irham. Selaku Komandan Upacara Letkol Inf Benny Rahadian, dan perwira Upacara Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara.

Irup membacakan amanat tertulis Mentri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Mensos menyampaikan Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

Dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Peringatan didasarkan peristiwa "Pertempuran 10 November 1945" di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, memakan korban jiwa yang sangat besar.

Peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah "politik ketakutan', melainkan "politik harapan".

"Seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan," katanya.

Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan dan dapat menjadi bangsa "Pemenang" mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain.

"Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu: "Satukan Langkah Untuk Negeri," sambungnya.

Hadir dalam upacara para Asisten, Dan/Ka Satuan. LO AL dan AU serta Sahli Pangdam IX/Udayana. Kelompok Pamen Sat/Dis jajaran Kodam IX/Udayana se-Garnisun Denpasar, Kompi Pama Sat/Dis Jajaran Kodam IX/Udayana se-Garnizun Denpasar dan lainnya.(gek)

Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi