Jamu Barito Putra, Bali United Raih Kemenangan Dramatis 3-2

Senin, 07 November 2016 : 23.28
GIANYAR - Belasan ribu penonton bersorak tak ada hentinya ketika Bali United berhasil menyudahi pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship (ISC) 2016 dengan kemenangan dramatis 3-2 di di Stadion Dipta Gianyar, Senin (7/11/2016) malam.

Publik tuan rumah dibuat spot jantung atas jalannya pertandingan lantaran kemenangan menentukan itu baru diraih pasukan Serdadu Tridatu mendekati babak kedua usai.

Begitu peluit babak pertama ditiup, tuan rumah langsung berinisiatif membangun serangan demi serangan.

Serangan anak asuh Indra Sjafri cukup merepotkan barisan pertahanan Barito.

Sebaliknya, tim tamu juga tak mau ketinggalan melakukan serangan serupa bahkan sempat mengancam pada menit ke-26 salah satu pemain sepakannya melayang tipis di atas mistar.

Satdion Kapten Dipta bergetar dengan gemuruh sorak sorai penonton ketika tendangan bebas kapten tim Fadil Sausu mengarah ke pojok kiri gagal dijangkau kiper Aditya Harlan. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Tentu saja, gol itu langsung memompa motivasi tuan rumah dengan meningkatkan instensitas serangan.

Menjelang babak pertama berakhir, Ricky Fajrin yang menusuk dari sisi kiri serangan melepaskan umpan silang dan bola dengan sempuran disambar kepala Syakir Sulaiman sehingga membuahkan gol, menambah skor 2-0 untuk tuan rumah.

Usai peluit babak kedua ditiup, tim tamu baru menemukan ritme permainannnya dengan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-52.

Usai mendapat umpan matang Adam Alis, pemain muda Muhammad Aef Maulana berhasil menjebol gawang Diky Indriyana dengan tendangan kerasnya.

Gol tim tamu rupanya menggoyahkan konsetrasi Serdadu Tridatu, sehingga memaksa penjaga gawang Diky kembali memungut bola jalanya setelah tidak berhasil menggagalkan tendangan bebas Thiago Amaral.

Kedudukan berubah menjadi imbang 2-2 sehingga pertandingan berjalan semakin sengit.

Akhirnya menjelang babak kedua berakhir, pemain asing pengganti Nemanja Vidakovic berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang dan berhasul menjebol gawang Aditya.

Praktis keadaan berbalik, tuan rumah unggul 3-2 hingga babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan itu, sekaligus menjadi kemenangan pertama usai kekalahan dan hasil seri beruntun yang dituai Bali United.

Kemenangan itu pula membuat Bali United naik tahta satu tangga ke peringkat 12 klasemen sementara dengan mengkoleksi nilai 32. Sementara Barito Putera terus merosot di dasar klasemen dengan poin 21. (rhm)


Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi