Jaga Keutuhan NKRI, Kodim Demak Gelar Salat Istigosah dan Doa Bersama

Jumat, 18 November 2016 : 13.13
Kodim 0716/Demak Gelar Doa Bersama @2016
DEMAK – Komando Distrik Militer (Kodim) 0716 Demak menggelar Salat Istigosah dan doa bersama di Mushola Makodim setempat, Jum’at  (18/11/2016). Kegiatan ini dihadiri Kasdim 0716/Demak Mayor Arm.Dede Sudrajat,Pa Staf dan se-Danramil Dim 0716/Demak,Anggota Dim 0716/Demak serta PNS Dim 0716/Demak.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana yang di wakilkan oleh Kasdim menjelaskan doa bersama dilaksanakan untuk memohon kepada Tuhan agar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI).

"Hampir semua prajurit hadir. Kami menggelar doa besama ini semata karena ingin mendapat ridha dari Tuhan dan memohon agar bangsa semakin bersatu padu membangun negeri untuk mencapai tujuan nasional," jelas Kasdim.

Kasdim juga meminta kepada seluruh jajarannya agar persatuan antar masyarakat menjadi prioritas utama dalam menjalankan tugas. Babinsa diharapkan menjadi tumpuan utama masyarakat dalam menyelesaikan segala persoalan.

"Jadilah babinsa yang aktif di desa. Jadilah Babinsa yang mampu menjadi solusi bagi setiap persoalan di masyarakat. Bijaklah dalam mengambil sikap dan jangan menjadikan masyarakat sebagai orang lain, tapi jadikan saudara semuanya," lanjut Kasdim.

Salat Istigosah dan doa bersama ini digelar untuk menyejukkan suasana di Indonesia. Diharapkan semua elemen bangsa dapat bersatu padu setelah doa bersama ini. Tak hanya di Jakarta, doa bersama pun juga digelar TNI di berbagai daerah termasuk Kodim 0716/Demak.

Acara ini digelar pukul 07.00 WIB ini sebagai salah satu bentukperintah komando atas serta partisipasi aparat  untuk membuat Indonesia lebih aman dan damai. (rhm)
Berita Pilihan
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi