Interpol Gelar Sidang Umum di Bali, Pengamanan Diperketat

Senin, 07 November 2016 : 08.06
(dok.kabarnusa)
NUSA DUA- Selama tiga hari ke depan Sidang Umum ke-85 Interpol mulai digelar Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Kabupaten Badung dengan penjagaan keamanan cukup ketat.

Ketatnya pengamanan diakukan jajaran Polda Bali baik di lokasi sidang maupun areal Bali Tourism Development Corporation (BTDC) Nusa Dua dengan penempatan personel berseragam maupun berpakaian preman.

Pengamanan maksimal diberlakukan guna menjamin keamanan selama Sidang Umum Interpol itu berlangsung sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Kombes Anak Agung Made Sudana.

"Sekitar 3.800 personel kepolisian diterjunkan guna melakukan pengamanan sidang umum Interpol," jelas Sudiana kepada awak media.

Rinciannya Polda Bali dikerahkan 1.898 personel, satuan wilayah (polres/polresta) sebanyak 1.516 personel dan dibackup Mabes Polri sebanyak 387 orang.

Demikian juga peralatan mobil "water cannon" disiapsiagakan sekitar 500 meter dari pintu masuk BTDC.

Sebuah mobil X-ray disiagakan di depan pintu gerbang BTDC disertai pemeriksaan lengkap polisi bersenjata laras panjang dan petugas serta beberapa anjing pelacak dari K-9 Polda Bali.

Dari pantauan suasana di kawasan Nusa Dua menjelang pembukaan Sidang Umum Interpol, sejumlah petugas kepolisian bersiaga mengamankan menuju kawasan BTDC.

Setiap kendaraan yang masuk dilakukan pemeriksaan secara ketat dan memastikan orang yang masuk ke areal sidang teridentifikasi dengan ID.

Puluhan polisi bersenjata laras panjang dan satpam gedung setempat memeriksa setiap kendaraan

Alat pendeteksi logam juga disiapkan di pintu masuk gedung BNDCC 1, tempat berlangsungnya sidang.

Dijadwalkan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akan Sidang Umum ke-85 Interpol yang dihadiri ribuan delegasi dari 167 negara.

Yang menarik, awak media sebagian besar diminta menyesuaikan agar berpakaian cukup rapi lengkap dengan jas, berbeda dengan peliputan hari hari lainnya. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi