HokBen Kenalkan 12 Simbol Keberuntungan dalam Budaya Jepang

Kamis, 24 November 2016 : 19.08
HokBen mengusung tema Japanese Lucky Symbol @2016
DENPASAR - HokBen restoran cepat saji bergaya Jepang menghadirkan kembali Kalender dan Agenda HokBen 2017 dengan mengusung tema Japanese Lucky Symbol, paket Kalender dan Agenda 2017  dijual serentak di seluruh store HokBen (Jawa Bali).

Lewat program berlaku 28 Oktober hingga 31 Desember 2016, HokBen mengajak seluruh pelanggannya untuk berpartisipasi dalam program ini, karena seluruh hasil penjualan akan digunakan untuk kegiatan CSR.

Cukup dengan harga Rp.15.000,- untuk Kalender dan Rp.20.000,- untuk Agenda atau Rp 32.500 untuk bundling  Kalender dan Agenda, pelanggan telah berpartisipasi dalam meningkatkan pendidikan dan sosial bagi masyarakat yang kurang beruntung.

Guna mensukseskan program ini, HokBen mengajak pelanggan berinteraksi di sosmed HokBen yang berpeluang memenangkan berbagai hadiah menarik sekaligus beramal untuk membantu program sosial. Agenda Amal Hokben yang diproduksi sejak tahun 2001 mengusung tema berbeda setiap tahunnya dan selalu berkaitan dengan kebudayaan Jepang, sejalan dengan HokBen sebagai Japanese Style Restaurant.

Tema 2017, Japanese Lucky Symbols diangkat karena merupakan salah satu budaya yang mengakar di masyarakat Jepang yang senang memperbesar peluang keberuntungannya. Secara turun-temurun ditemukan banyak simbol-simbol yang menurut kepercayaan dan riwayat dapat mendatangkan keberuntungan lebih.

Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti (HokBen) Francisca Lucky menjelaskan, sSetiap tahun menerbitkan agenda dan kalender dengan sentuhan tema  budaya Jepang yang menarik. Disamping itu, ini juga merupakan program amal, karena untuk setiap pembelian juga diartikan sebagai bentuk dukungan untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

"Adanya partisipasi dari customer HokBen diharapkan dapat membentuk satu sinergi yang berkesinambungan, kerjasama kuat serta meningkatnya kepedulian terhadap sesama,” ucap Lucky dalam keterangan tertulisnya.

HokBen meyakini, pendidikan merupakan salah satu poin penting yang dapat merubah kehidupan seseorang, oleh karena itu kontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan para generasi muda menjadi sangat penting.

Kegiatan CSR HokBen berfokus pada dukungan pendidikan untuk anak-anak kurang beruntung dan yang memiliki prestasi baik.

Dukungan ini diberikan dalam bentuk program yang menyasar anak didik, pendidik dan juga infrastruktur pendidikan. Beberapa  programnya antara lain adalah Beasiswa Anak Petani Sayur yang akan dilaksanakan di awal bulan November 2016, Beasiswa Prestasi, Anak Asuh, dan Seminar Guru.

“HokBen berkomitmen untuk  tetap menjalankan tanggung jawab  sosial dan lingkungan. Sejak tahun 2001, HokBen telah melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR), dengan berlandaskan dua pilar utama yakni “Hokben Cinta Pendidikan” dan “Hokben Berbagi dengan Sesama”, sejalan dengan konsep utama kami yaitu ‘Share to Love Love to Share”, terang Lucky.

Dalam perjalanan program CSR-nya, HokBen menggandeng pihak lain berperan serta dengan tujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, diantaranya adalah karyawan perusahaan, para vendor hingga konsumen HokBen. Seluruh hasil penjualan agenda dan kalender dialokasikan untuk pembiayaan program CSR HokBen.

Kalendar dan agenda HokBen akan menampilkan 12 simbol keberuntungan Jepang yang populer, yaitu  Maneki Neko, Senbazuru, Aka No Fukurou, Koinobori, Kaeru, Omamori, Shisa, Okiagari Koboshi, Kumade, Akabeko, Kiuso, dan Daruma Doll.

Kisah masing-masing simbol juga dituliskan dengan jelas sehingga maknanya dapat dimengerti. Sebagai contoh, simbol Senbazuru yang dipresentasikan dalam bentuk ribuan burung bangau dengan sayap ke atas, dipercaya dapat mengabulkan permohonan seseorang, karena menurut legenda kuno Jepang burung bangau merupakan makhluk suci yang bisa hidup hingga seribu tahun.

Edisi kalender Japanese Lucky Symbols kali ini dihadirkan dengan cara yang menginspirasi dan interaktif. Dua belas kartu pos yang melekat pada setiap lembaran kalender dapat dilepaskan dan terdapat fitur kreatif pada sisi belakangnya, seperti kartu dapat dibentuk menjadi pembatas buku, kartu sebagai media mewarnai, bingkai foto dan lainnya.

Kalender dan agenda tahunan kami harapkan dapat menambah wawasan terhadap kebudayaan Jepang serta mendekatkan HokBen dengan seluruh pihak yang telah mendukung selama ini, salah satunya konsumen. "Nantinya, setiap bulan Hokben juga akan mengadakan kuis di media sosial dengan berbagai hadiah menarik yang berkaitan dengan fitur kreatif yang terdapat pada kalender tersebut,” tutup Lucky. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi