Hari Pahlawan, Lanal Denpasar Tabur Bunga di Laut

Kamis, 10 November 2016 : 23.04
DENPASAR- Dalam memperingati Hari Pahlawan ke 71 Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V Kolonel Laut (P) GB. Oka memimpin Upacara Tabur Bunga di dermaga Pariwisata Pelabuhan Benoa, Bali, Kamis (10/11/2016).

Hari Pahlawan ke-71 mengusung tema "Satukan Langkah Untuk Negeri", dipimpin Komandan Upacara Mayor Laut (PM) Andi Risal, S.H., menjabat sebagai Dandenpomal Lanal Denpasar.

Upacara Tabur Bunga di Laut yang dimulai pukul 08.00 WITA tersebut,  diikuti oleh Peserta dari unsur FKPD Bali atau yang mewakili, 1 Peleton gabungan Pamen TNI/Polri, 1 Peleton Korsik Ajendam IX/Udayana, 1 Peleton gabungan Pama TNI/Polri.

Selain itu kekuatan masih ditambah 1 gabungan Ba/Ta TNI/Polri, 1 Peleton pasukan Lanal Denpasar, 1 Peleton Pasukan dari Kodam IX/Udayana, 1 Peleton Polairud Polda Bali, 1 Peleton Korpri, 1 Peleton unsur Maritim Pelabuhan Benoa dan 1 Peleton  gabungan perwakilan Pelajar dari SLTA se Kota Denpasar serta 1 Pleton Pramuka Saka Bahari.

Usai pelaksanaan upacara tabur bunga dilaut Danlanal Denpasar menyampaikan bahwa peringatan hari pahlawan yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya, menjadi momentum yang baik untuk meneladani nilai-nilai kepahlawnan dan menerapkan kedalam sikap-sikap dan prilaku sehari-hari.

Nilai-nilai semangat tersebut antara lain semangat Nasionalisme, Patriotisme yang tinggi, Persatuan dan Kesatuan, Cinta Tanah Air, kesamaan dan tanggung jawab, serta rela berkorban tanpa pamrih.

Ia menambahkan, kegiatan ini untuk mengenang, menghormati dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

Memperingati jasa para pahlawan bagi generasi muda juga merupakan hal yang penting dilakukan, karena jasa dan perjuangan para pahlawan tak dapat dinilai dengan apapun.

“Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan harus kita jadikan spirit untuk memajukan bangsa dan harus terus dan tetap kita pelihara”, pungkasnya. (rhm)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi