Hari Menanam Indonesia, Ketua DPRD Bali dan IPKINDO Tanam Pohon di Bedugul

Sabtu, 12 November 2016 : 16.29
Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama tanam pohon di Bedugul
TABANAN - Memperingati dan memeriahkan Hari Menaman Indonesia, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Penyuluh Kehutanan Indonesia (IPKINDO) Provinsi Bali melaksanakan penanaman pohon di kawasan hutan wisata Bedugul di Banjar Taman Tanda, Desa Batunya, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Sabtu (12/11/2016).

Pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut sejumlah 290 pohon yang terdiri dari enam jenis yakni pohon cemara ( Geseng, Kipas), Kayu manis, Kepelan, Kayu Tae, Boni dan Majegau. Sedangkan 5 ribu pohon lainnya, dibagikan kepada warga masyarakat untuk ditanam di kebun masing-masing.

Usai penanaman pohon dilanjutkan dengan kegiatan seminar. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Anggota DPRD Tabanan Nyoman Sudiana dan Nyoman Suta, Kades Batunya Nyoman Wirawan serta tokoh dan warga masyarakat Desa Batunya.

Ketua DPW IPKINDO Bali AgungAli Kanta dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya secara rutin melakukan penanaman pohon setiap kali memperingati Hari Menanam Indonesia. "Kali ini penanaman pohon dilakukan di wilayah Bedugul," katanya.

Terkait kegiatan IPKINDO, Ketua DPRD Prop Bali Adi wiryatama  menyampaikan apresiasinya karena sudah ikut memelihara lingkungan dan menjadikan Bali yang hijau dan ramah lingkungan.

"Untuk melestarikan lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab dan dilakukan oleh pemerintah saja namun warga masykat juga harus bisa ikut melestarikan lingkungan," ujar Adi Wiryatama.

Menurut Adi Wiryatama, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melestarikan lingkungan dengan cara menanam pohon jenis apapun dan tidak melakukan penebangan liar.

Pada kesempatan tersebut Adi Wiryatama juga berjanji akan memperjuangkan terealisasinya  dana BOP (Biaya Operasional Penyuluhan) kepada DPW IPKINDO Bali  sebesar Rp 10 juta  setiap bulannya untuk pembelian pohon dan kegiatan penyuluhan. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi