Bupati Eka Persilakan Warga Contek Program Celengan Sosial Selemadeg Timur

Rabu, 09 November 2016 : 18.38
Pesta Rakyat HUT Kota Tabanan Ke-523 @2015
TABANAN - Warga desa di Kecamatan Selemadeg Timur Kabupaten Tabanan memiliki cara menarik dalam membantu sesama dari keluarga tidak mampu lewat program celengan sosial. Celenangn sosial di masing-masing desa ini sejatinya program yang diunggulkan di Kecamatan Selemadeg Timur.

Serangkaian dengan Parade Budaya dan Pesta Rakyat HUT Kota Tabanan Ke-523, diisi degan memupuk Rasa peduli seperti digelar di Kecamatan Selemadeg Timur, Selasa (8/11/2016).

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didaulat untuk memecahkan celengan sosial warga Desa Tegal Mengkeb. Hasil celengan itu kemudian diserahkan kepada I Ketut Kasna dari Banjar Beranjingan, Desa Tegal Mengkeb. Kebetulan, Kasna berlatar belakang keluarga miskin yang tengah mengalami cobaan akibat stroke.

Tujuannya sederhana, membantu masyarakat miskin dengan membangkitkan kepedulian antarwarga. Dan, program ini pada Parade Budaya dan Pesta Rakyat HUT Kota Tabanan Ke-523 mendapatkan apresiasi positif dari Bupati Eka.

"Ini ide yang patut dicontoh di kecamatan lain. Karena bagaimanapun, dalam membangun kita jangan lupa. Masyarakat harus diperhatikan. Jadi, dengan adanya celengan tadi, saya merasa bangga dan tersentuh,” ujarnya.

Eka memberikan sambutan di acara yang dihadiri Ketua DPRD Tabanan I Ketut Suryadi, anggota DPRD Tabanan dari Selemadeg Timur, Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, dan seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Lantaran itu, Bupati Eka memberikan saran agar program ini di kecamata dan desa lainnya di Tabanan. Karena program ini akan sangat bermanfaat, khususnya untuk membuka kepedulian hari masyarakat.

“Jangan lihat nilainya. Tapi lihat kepeduliannya. Jangan juga berpikir akan dapat apa dari melakukan itu. Karena Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik buat umatnya. Mari galang sisi sosial kita. Membantu sesama,” tukasnya.

Eka juga memberikan jempol untuk program Dara Manis Kelar Raskin. Karena ide program itu bertujuan untuk mengurangi jumlah keluarga miskin di Kecamatan Selemadeg Timur. Kalau bagus di Selemadeg Timur, silahkan tiru di daerah lain. Jangan malu copy paste untuk kebaikan.

"Kita juga tidak boleh pelit berbagi ilmu dan pengalaman. Jangan mono, Cuma mau dengar diri sendiri. Saya berikan jempol untuk program itu. Buat saya ini program realistis buat kondisi kita saat ini,” tandasnya.

Camat Selemadeg Timur I GP Ngurah Darma Utama menjelaskan, program ini merupakan program yang berlaku di masing-masing desa. Celengan tersebut ditempatkan di kantor desa sebagai bagian dari program Dara Manis Kelas Raskin.

“Kebetulan saat ini, Pak Kasna dari Banjar Beranjingan, Desa Tegal Mengkeb, mengalami musibah. Dia sakit stroke dan perlu biaya pengobatan. Semoga celengan ini bisa meringankan biaya pengobatan yang harus ditanggungnya,” jelas Ngurah Darma Utama.

Simak Videonya : 


(gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi