Anak Yatim Miskin ini Jadi Anak Asuh Bupati Eka

Rabu, 30 November 2016 : 20.05
Bupati Tabanan asuh Anak Yatim Ni Putu Erli @2016
TABANAN - Anak yatim miskin Ni Putu Erli dari Banjar Pagi, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, yang menjadi pelajar kelas VII SMPN Senganan, akhirnya diangkat menjadi anak asuh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Selain Putu Erli, sebelumnya Bupati Eka juga sudah mengangkat sejumlah anak yatim dan anak miskin menjadi anak asuhnya.

Bupati Eka menjadikan Putu Erli menjadi anak asuh karena merasa prihatin dan peduli dengan sesama. "Dengan mengangkat Putu Erli menjadi anak asuh, mudah-mudahan sekolahnya lancar dan kehidupannya bisa menjadi lebih baik lagi," kata Bupati Eka saat mengunjungi kediaman Putu Erli, Rabu (30/11/16) siang.

Selain itu, Bupati Eka juga mengungkapkan bahwa tujuannya mengangkat Ni Putu Erli sebagai anak asuh untuk menghindari berita miring. Seperti terungkap di salah satu surat kabar dan media sosial yang menyebutkan Putu Erli menunggak biaya sekolah.

“Kemarin malam sebelum tidur, Saya iseng membuka Face book. Saya kaget melihat salah satu postingan yang menyatakan ada anak yatim di Tabanan yang menunggak uang sekolah. Malam itu pun Saya langsung perintahkan Sekda, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Humas Tabanan untuk Sidak langsung”, paparnya.

Menindaklanjuti pemberitaan di media dan hasil sidak langsung sejumlah SKPD di pagi hari  tersebut, siangnya Bupati Eka langsung mengunjungi dan menemui Putu Erli dan keluarganya di Banjar Pagi, Desa Senganan. "Setelah saya angkat menjadi anak asuh, tunggakan di sekolah selama ini dan seluruh biaya pendidikannya nanti saya yang nanggung," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga meminta kepada Kadisdik agar pihak sekolah di Kabupaten Tabanan bisa lebih bijak memperlakukan anak didiknya. "Jangan samakan antara siswa yang kurang mampu dengan siswa yang mampu," sarannya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi