Ada yang Tunggangi Demo Rusuh 4 November di Jakarta

Sabtu, 05 November 2016 : 06.41
Demo rusuh 4 November di Jakarta @2016
SEMARANG - Aksi demonstrasi 4 November 2016 di Jakarta yang berakhir rusuh kemarin diyakini ditunggangi pihak yang anti Pancasila, anti Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pihak yang memiliki kepentingan politik.

Ketua Umum Kiai Muda Indonesia Gus Wahyu NH Aly menyikapi aksi demo 4 November yang berujung anarkis kemarin, dinilainya tidak begitu mengherankan. Aksi demonstrasi di Jakarta kemarin ditunggangi pihak yang anti Pancasila, anti Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pihak yang memiliki kepentingan politik.

Demo kemarin itu, baik dari yang ikut meramaikan maupun yang orasi, terlihat diantara mereka ada yang anti Pancasila dan NKRI. Antara isu yang dibawa dengan memanggungkan anti NKRI melalui aksi demo kemarin, menurutnta tidak berimbang.

"Terlalu murah, menjual isu yang diangkat dalam demo dengan harga memanggungkan anti NKRI,” tegasnya di Semarang dalam keterangan tertulisnya diterima Kabarnusa.com, Sabtu pagi, (05/11/2016). Cucu KH. Abdullah Suradj Aly ini pun berharap, tokoh agama Islam di Indonesia bisa menampilkan kesejukan agama Islam.

Ia meminta, agar para tokoh muslim Indonesia jangan membawa budaya ekstrimisme Timur Tengah saat ini ke Indonesia. Jangan ulama di Indonesia mencontoh ulama yang begitu-gitu yang disana, tapi mustinya ajak ulama yang disana untuk mengaji dengan ulama di Indonesia. (des)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi