Wartawan Tabanan Bagi-bagi Sembako dan Santunan Kepada Warga Miskin, Siswa dan Pemangku

Jumat, 28 Oktober 2016 : 22.01
Salah seorang anggota Pewarta memberikan sembako dan santunan kepada Pemangku
TABANAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang kedua, Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) melakukan kegiatan sosial bagi-bagi sembako dan memberikan santuanan kepada keluarga miskin, siswa dan pemangku di Puri Mekori, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Bali, Jum'at (28/10/2016).

Selain dihadiri anggota Pewarta, kegiatan yang didahului dengan aksi bersih-bersih dan persembahyangan bersama di Pura Mekori tersebut juga dihadiri  Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan , Camat Pupuan I Putu Arya Suta serta dua anggota DPRD asal Pupuan Gede Purnawan dan Nyoman Omardani.

Ketua Pewarta I Ketut Sugina dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan bakti sosial selain rutin dilaksanakan Pewarta setiap melaksanakan ulang tahunnya, juga sudah beberapa kali dilaksanakan secara insidentil. "Kami tidak hanya mewartakan suatu peristiwa, namun juga sudah beberapa kali memberikan bantuan sosial kepada nara sumber yang kami wartakan karena nasibnya yang kurang beruntung," katanya. 

Menurut Sugina, kegiatan sosial yang dilakukan Pewarta lebih difokuskan untuk membantu warga Tabanan yang kurang mampu namun belum tersentuh oleh pemerintah. Terkait hal itu, pihaknya mencoba untuk menjembatani bantuan tersebut.

"Bantuan sembako yang kami serahkan hari ini adalah bantuan dari Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, beberapa rekan dari DPRD Tabanan, anggota Pewarta dan sejumlah pihak lainnya yang memiliki kepedulian sosial,"  jelasnya.

Mewakili Bupati Tabanan, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan Putu Dian Setiawan dalam sambutannya mengapresiasi dan mendukung  kegiatan yang dilakukan Pewarta.

“Kami berharap komunikasi dan kerja sama ini bisa dibangun terus. Karena masih banyak peristiwa di masyarakat yang luput dari perhatian pemerintah. Namun dengan adanya berita, pemerintah akhirnya mengetahui peristiwa tersebut," katanya.

Disebutkan, peristiwa terkait Made Kartika  baru-baru ini, Ibu Bupati mengangkat lagi dua orang anak asuh di Pupuan. Karena kebetulan orang tuanya yakni bapaknya telah meninggal dunia. Sementara selama ini almarhum bapaknya itu merupakan tulang punggung keluarga.

Hal senada diungkapkan Camat Pupuan I Putu Arya Suta yang memberikan apresiasi dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pewarta yang telah memberikan bantuan 140 paket sembako kepada  keluarga dan siswa yang tidak mampu di Kecamatan Pupuan dan santunan kepada warga miskin, siswa tidak mampu dan pemangku.

“Perlu kami sampaikan juga dalam kesempatan ini, di Kecamatan Pupuan saat ini sudah ada lima anak yang diangkat sebagai anak asuh oleh Bupati Tabanan. Kami sangat berterima kasih kepda Bupati dan juga Pewarta karena warga kami diberikan perhatian dan bantuan," katanya berterus-terang. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi