Usai Dikukuhkan, MUI Tabanan Langsung Gelar Rakerda

Minggu, 30 Oktober 2016 : 16.56
MUI Bali kukuhkan dan syahkan Kepengurusan MUI Tabanan Masa Khidmat 2015 - 2020
TABANAN - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali  melalui SK Nomor: SK-070/MUI-BALI/I/2016 tertanggal  16 Mei 2016 akhirnya mengukuhkan dan mensyahkan kepengurusan MUI Kabupaten Tabanan hasil Musda VI masa khidmat 2015 - 2020.

Ketua MUI Bali H. Ir. Syamsul Hadi membacakan SK tersebut sekaligus mengukuhkan dan mensyahkan Kepengurusan baru MUI Kabupaten Tabanan masa khidmat 2015 - 2020 tersebut di Aula PSBN Mahatmiya, Tabanan, Minggu (30/10/2016)

Adapun kepengurusan MUI Tabanan yang dikukuhkan terdiri dari Dewan Pertimbangan dan Dewan Pimpinan. Dewan Pertimbangan terdiri dari 12 orang yang diketuai Drs. H. Moh Sholeh, M.Pd.I. Sedangkan Dewan Pimpinan terdiri dari sembilan orang yang diketuai H. Rif'an, S.Ag. 

Usai pengukuhan, Ketua Umum MUI Bali lainnya HM. Dasir, MM dalam sambutannya berharap kepada  pengurus MUI Tabanan yang baru dikukuhkan agar berperan aktif dalam membina dan melayani umat.

Dasir juga mengingatkan, tujuan dan fungsi MUI yakni untuk terwujudnya masyarakat yang berkualitas dan negara yang aman, damai, adil dan makmur rohaniah dan jasmaniah yang diridhai Allah SWT.

"Untuk mencapai tujuan tersebut, MUI melaksanakan berbagai usaha, antara lain memberikan bimbingan dan tuntunan kepada umat, merumuskan kebijakan dakwah Islam, memberikan nasihat dan fatwa, merumuskan pola hubungan keumatan, dan menjadi penghubung antara ulama dan umara," paparnya.

Sementara itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Made Riawan saat membuka Rakerda MUI Tabanan masa Khidmat 2015 - 2020 di tempat yang sama dalam sambutannya berhaap MUI bisa menjadi payung bagi umat Islam.

"Kepada pengurus MUI Tabanan yang baru dikukuhkan saya berharap dapat berperan aktif dalam pembinaan umat dan menjadikan MUI sebagai lembaga yang menjadi payung bagi umat Islam," paparnya.

Bupati Tabanan juga berharap MUI sebagai lembaga dapat bersinergi dengan Pemkab Tabanan dalam membangun karakter mental spiritual masyarakat Tabanan khusunya dari kalangan umat Islam.

"Semoga MUI Tabanan semakin maju dan berkembang dalam menjawab tantangan problematik yang dihadapi umat saat ini yang semakin kompleks," katanya berharap.

Usai dikukuhkan, Kepengurusan MUI Kabupaten Tabanan Masa Khidmat 2015 - 2010 langsung melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) menyusun program kerja 2015 - 2020 yang terbagi dalam tujuh komisi.

Komisi tersebut masing-masing adalah Komisi Ukuwah Islamiyah, Komisi Pendidikan, Dakwah dan Seni Budaya, Komisi Hukum, Perundang-undangan dan Ketahanan Keluarga, Komisi Fatwa, Komisi Ekonomi Syariah, Komisi Kerukunan Umat Beragam serta Komisi Media dan Teknologi Informasi. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi