Tim KTR Tabanan Gencarkan Sidak dan Sosialisasi Bahaya Merokok

Rabu, 05 Oktober 2016 : 19.26
TABANAN- Tim Kawasan Tanpa Rokok ( KTR ) Kabupaten Tabanan kembali melakukan sidak. Kali ini Tim dipimpin oleh Plt. Kabid SDA Satpol PP Kabupaten Tabanan Made Jana.mengawali sidak di Kantor  Desa Perbekel Selemadeg, Rabu (5/10/2016).

Tim menyisir beberapa tempat seperti kantor Camat Selemadeg, Kantor UPTD gabungan yaitu dinas  Badan Perikanan,Peternakan, dan  Pertanian  dan tidak di temukan Pelanggar hanya saja kurang terdapat stiker KTR (Kawasan Tanpa Rokok).

Tim memberikan Stiker KTR agar masyarakat megetahui bahwa kantor yang terdapat stiker KTR tidak boleh merokok di sembarang tempat.

Di Kantor UPTD Pendidikan dan Arsip kecamatan Selemadeg , Kantor perbekel  desa  Bajera dan Kantor Puskesmas I kecamatan Selemadeg tidak ditemukan pelanggar,

Jadi Perda dan Peraturan Bupati  N0.40 tahun 2014 sangat baik dilaksanakan masyarakat khusus nya di kecamatan

Agar masyarakat mengerti tentang bahaya nya merokok tersebut bagi diri sendiri dan orang lain.

Selanjutnya Tim KTR menuju SMA Negeri 1 Selemadeg, pada saat Tim datang disambut oleh ibu Ni Luh Putu Suastini,S.P.D ibu selaku Wakil kepala bagian kesiswaan di SMA Negeri 1 selemadeg.

Tim berinisiatif mengumpulkan para guru dan di kumpulkan di ruang Guru SMA negeri 1 Selemadeg,agar bisa diberikan wawasan dan bimbingan kepada para siswa apa itu KTR ( Kawasan Tanpa Rokok) dan bahaya nya merokok bagi diri sendiri dan oarng lain.

Made Jana mengatakan merokok itu bisa menyebabkan penyakit Jantung, kanker getah bening,

"Penyakit Paru-paru,Impoten dan bagi para wanita bisa menyebabkan kemandulan," katanya.

Adapun tempat yang terlarang merokok di area sekolah atau tempat menuntut Ilmu,di area Rumah sakit,Di area Ibadah atau tempat Persembahyangan.

Merokok juga samgat tidak baik bagi orang lain sering kali disebut sebagai perokok pasif karena asap yang disebabkan sangat berbahaya,bagi yang menghirupnya. (gus)
Berita Terbaru

Komentar Anda

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi